Bekraf Ajak Desainer Indonesia Terlibat Dalam Dutch Design Week

Regina Mone | 08 Oktober 2018, 17:29 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Kegiatan sharing pengetahuan antara desainer Indonesia dengan desainer dari negara lain diperlukan dalam membahas konsep mendesain yang berkelanjutan. Hal ini diwujudkan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui kerja sama dengan Kedutaan Besar Belanda dalam pelaksanaan Dutch Design Week

Dutch Design Week merupakan kegiatan untuk desainer produk industri dengan menampilkan prototipe produk yang diharapkan menjadi solusi terhadap masalah yang sedang terjadi. Hal ini karena diyakini desainer mampu menciptakan solusi, menciptakan inovasi yang membuat sesuatu hal menjadi nyata dan bermanfaat.

"Dalam kerja sama tersebut, Indonesia dan Belanda saling mengirim desainer terpilih untuk berdiskusi," ungkap K. Candra Negara, Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Bekraf.

Bekraf Dukung Pelaksanaan Dutch Design Week (dok: Bekraf)

Kerja sama ini diawali dengan pelaksanaan Kick Off yang dilaksanakan di Jakarta pada 27 September 2018. Pertemuan tersebut memperkenalkan konsep mendesain, konsep yang berkelanjutan, dan menyeleksi enam desainer.

Bekraf akan mengirimkan desainer Indonesia ke Belanda pada bulan Oktober ini. Pada bulan Desember, desainer Indonesia akan bertemu untuk mendiskusikan proses proyek yang akan dilaksanakan. Pada Januari 2019, desainer Belanda akan datang ke Indonesia dan di bulan Mei akan digelar pameran hasil dari diskusi tersebut di Indonesia. Kemudian pada Oktober 2019, pameran akan dilaksanakan di Belanda selama berlangsungnya Design Week.

"Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bekraf terhadap penguatan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia," pungkas Candra.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar