Grebe, Marketplace Baru untuk Membantu UKM dan Komunitas

Rasti R | 25 Januari 2020, 11:30 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Belanja secara online dan offline memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing. Ada yang cenderung lebih senang berbelanja online agar hemat waktu, tapi ada juga yang lebih senang merasakan pengalaman mencoba dan membeli barang secara langsung.

Hal tersebut menginspirasi Arief Muhammad untuk membuat Grebe, sebuah marketplace baru yang hadir dengan menggabungkan dua metode belanja tersebut. Ia menjelaskan banyak hal unik dalam Grebe yang tentunya menyesuaikan dengan jiwa milenial. Grebe merupakan mal kecil yang berada di dalam mal dan bertempat di Lippo Mall Puri 1, Jakarta Barat.

"Jadi bisa dibilang seperti 'mal' di dalam mal. Tujuan kami membuat Grebe adalah menyambungkan dunia online store dan offline store. Jadi, kalau kita belanja di online store, kan hanya bisa melihat-lihat produknya dari internet. Nah, di Grebe ini kita bisa melihat dan mencoba sendiri produk-produk tersebut sehingga nggak perlu merasa cemas memikirkan apakah barang yang dibeli di online store sesuai dengan ekspektasi," kata Arief.

Arief menambahkan, Grebe juga menghadirkan layar yang bisa menampakkan diri kita yang sedang menggunakan produk tersebut. Fitur tersebut hampir mirip seperti filter instagram, sehingga saat akan membeli bisa secara online dan akan dikirim ke rumah.

Melalui Grebe, Arief berharap dapat menghadirkan pengalaman baru bagi para pengunjung menikmati gabungan metode belanja online dan offline. Produk yang dihadirkan banyak diisi oleh banyak komunitas, dan kolaborasi beberapa brand besar baik dari dalam maupun luar negeri.

"Dengan kehadiran Grebe yang membawa era marketplace modern di era revolusi industri 4.0 ini kita berusaha untuk menjembatani para komunitas dan UKM yang ada di Indonesia. Kita juga membuka peluang buat mereka untuk berkolaborasi dalam memasarkan produknya di Grebe. Pastinya dalam Grebe ini semua aspek akan coba kita penuhi dengan menghadirkan tema beragam setiap harinya," ungkapnya.

Grebe menghadirkan konsep marketplace modern, selain itu diharapkan mampu bersaing dan menjembatani konsep belanja online dan offline di Indonesia. Komunitas yang akan mengisi store Grebe sendiri bisa memasarkan dan mamerkan display produknya melalui Grebe yang rencananya akan dilaunching pada 2 Februari 2020 mendatang.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar