Pamungkas Rilis Album Baru Bertajuk 'Solipsism’. (Foto: Instagram/ Pamunqkas)

Jakarta, MNEWS.co.id – Selama masa pandemi virus Corona, bukan halangan bagi para musisi untuk berkarya, sama seperti halnya yang dilakukan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Pamungkas.

Pamungkas merilis album ketiga bertajuk SOLIPSISM yang berisi total 11 track pada Jumat (26/6/20). SOLIPSISM sendiri memiliki arti pandangan atau teori bahwa pemikiran dirinya sendiri adalah segalanya dan hanya itu yang ada. Berangkat dari itu, album ini membicarakan segala hal tentang ide Pamungkas sendiri terhadap banyak hal.

 “Album ini berbicara tentang ide saya sendiri terhadap banyak hal. Saya ingin mengeluarkan satu set lagu yang dapat berati bagi siapa pun. Karena kita hidup di zaman modern dengan media sosial internet, setiap orang punya sudut pandang pribadi masing-masing,” kata Pamungkas.

Merupakan hasil eksplorasi diri dan ditulis dari pengalaman pribadi, Solipsism mengedepankan pemikiran yang banyak orang pilih untuk sembunyikan serta simpan sendiri. Menariknya, setiap lagu yang ada di SOLIPSISM ditulis dan dibuat sendiri di dalam apartemennya selama masa pandemi.

“Setiap lagu dibuat sendiri di apartemen, di masa pandemi Covid-19. Solipsism adalah album yang menggambarkan kehidupan dan dunia dari tempat isolasi,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here