Ilustrasi roti dan kue. (Foto: Moka Blog)

Jakarta, MNEWS.co.id – Program kolaborasi Blibli dan komunitas BakersGoPink berhasil menjual sebanyak 3.000 buah roti dan kue rumahan yang seluruh hasil penjualan akan diberikan untuk donasi.

Tiga yayasan yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan menerima sumbangan tersebut.  Menggandeng komunitas Sourdough Babes, program ini digelar sejak 13 November-11 Desember 2021 melalui program BakersGoPink x Blibli.

Kisaran harga dari produk olahan roti dan kue rumahan yang terjual tersebut antara Rp60 ribu sampai Rp600 ribuan.

Sementara tiga mitra yayasan BakersGoPink, yaitu Rumah Faye, Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua, akan mendapatkan donasi dengan nilai yang sama.

Diketahui Rumah Faye merupakan yayasan yang bertujuan melindungi anak-anak dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi. Sementara donasi kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) diharapkan bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara.

Terakhir donasi bagi Yayasan Pendidikan Harapan Papua ditujukan untuk membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua.

Melalui beragam aktivitas di program BakersGoPink x Blibli, tercatat pelanggan melakukan ribuan pesanan. Jenis roti dan kue rumahan yang menjadi Blibli’s favorite adalah Gluten Free Burnt Basque Choco Cheesecake, Premium Sweet Bread, dan Namelaka Midnight Jar.

Tidak hanya itu, hampir 50 merchandise juga terjual di BakersGoPink x Blibli dan sejumlah 200 pelanggan baru ikut berpartisipasi dalam #BakersGoPink Class & Workshop. Hal ini untuk mengembangkan keterampilan diri, khususnya dalam membuat roti dan kue rumahan.

Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas partisipasi dan antusiasmenya dalam mendukung kampanye BakersGoPink x Blibli.

“Respons positif tersebut jadi semangat bagi Blibli untuk menghadirkan lebih banyak lagi upaya kolaboratif, baik itu dengan BakersGoPink maupun komunitas lainnya, guna memberikan perubahan positif terhadap kehidupan masyarakat,” ujar Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli.

Lebih dari 111 home bakers berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan dari acara tahunan tersebut, mulai dari penjualan roti dan kue rumahan, workshop, hingga sesi informatif mengenai isu-isu sosial.

“Ke depan, Blibli akan terus mengajak dan melibatkan pelanggan lebih dalam untuk menikmati pengalaman belanja online yang lebih bijak yang mampu menciptakan kepuasan diri sekaligus memberikan kontribusi positif bagi sesama dan lingkungan,” ungkapnya.