Rekomendasifilm Indonesia yang tayang Februari 2022. (Foto: Instagram/sinemaku.pictures)

Jakarta, MNEWS.co.id – Memasuki bulan Februari 2022, ada sederet rekomendasi film Indonesia yang tayang di bioskop. Film Indonesia terbaru yang tayang di bioskop bulan Februari ini berasal dari beragam genre, mulai dari romantis hingga horor.

Selain kisahnya yang beragam, film-film ini juga dibintangi nama-nama papan atas. Dikutip dari Antara, berikut 7 film Indonesia tayang Februari 2022.

Kukira Kau Rumah

Kukira Kau Rumah adalah film Indonesia terbaru yang tayang bulan Februari 2022 di bioskop sejak 3 Februari 2021. Film ini menceritakan dua orang anak manusia bernama Pram (Jourdy Pranata) dan Niskala (Prilly Latuconsina) yang sama-sama ingin ‘didengar’.

Pelangi Tanpa Warna

Film bioskop Indonesia terbaru selanjutnya adalah Pelangi Tanpa Warna yang mengisahkan kehidupan rumah tangga Fedi (Rano Karno) bersama dengan istrinya, Kirana (Maudy Koesnaedi), yang mengidap alzheimer.

Dari hari ke hari, Kirana terus melupakan hal sederhana hingga yang paling penting dalam hidupnya. Di sisi lain, Fedi terus diuji dengan kondisi Kirana yang semakin menurun. Tugas rumah tangga yang awalnya dipegang Kirana, kini dialihkan sepenuhnya kepada Fedi.

KKN di Desa Penari

Berikutnya ada film horor Indonesia KKN di Desa Penari yang mengisahkan lima mahasiswa melakukan KKN di sebuah desa terpencil tanpa mengetahui tempat itu bukan desa biasa. Awalnya kegiatan KKN mahasiswa universitas itu berjalan biasa, namun semua berubah ketika masing-masing dari mereka mendapatkan teror dari makhluk halus berwujud penari.

Usut punya usut, ternyata ada salah seorang mahasiswa yang melanggar larangan desa sehingga kejadian misterius terus menghampiri. Saat mereka minta pertolongan seorang dukun, semuanya sudah terlambat.

Mahasiswa KKN itu terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu. Film ini akan tayang pada 17 Februari 2020.

Kamu Tidak Sendiri

Film bioskop Indonesia bulan ini juga ada yang bergenre horor yakni Kamu Tidak Sendiri yang akan tayang pada 17 Februari 2020. Film ini menceritakan sebuah tragedi yang melanda kantor tempat Mira (Adinia Wirasti) bekerja.

Kejadian horor itu membuat Mira yang workaholic dan anti-sosial terjebak di dalam sebuah lift bersama pria misterius (Ganindra Bimo). Keadaan mencekam di dalam lift membuat Mira takut dan merasa ‘sendiri’.

Satu-satunya harapan adalah Adrian (Rio Dewanto) yang bakal hadir dan mampu mengubah seorang Mira.

Arini by Love.inc

Arini by Love.inc yang merupakan salah satu proyek bagi sutradara Adrianto Sinaga bisa disaksikan sejak 4 Februari 2022. Film ini akan berfokus pada sosok Arini Kusuma yang diperankan oleh Della Dartyan. 

Arini adalah karakter tituler dari seri film Love for Sale garapan Visinema Picture. Dalam filmnya ini, Arini ingin mengejar kebahagiaannya sendiri dengan mencari seseorang dari masa lalunya. Namun ia masih dibayangi sistem Love.inc. Selain Della Dartyan, Arini by Love.inc juga dibintangi Faris Nahdi, Marisa Anita dan Kelly Tandiono.

Nah, itu tadi sederet film bioskop Indonesia terbaru bulan Februari 2022 yang jadi rekomendasi untuk tontonan Anda.