Kolaborasi terkini BLP x Tuku, padukan makeup dan kopi dalam rangkaian produk lip care yang unik. (Foto: Dok/BLP Beauty)

MNEWS.co.id – Kolaborasi produk antara jenama lokal telah menjadi tren yang menarik perhatian dalam perkembangan UMKM di Indonesia. Kolaborasi antara jenama-jenama lokal semakin meluas serta menciptakan inovasi produk yang unik dan menarik.

Seperti kolaborasi terkini antara jenama kosmetik lokal BLP Beauty dengan brand F&B Tuku yang memadukan make up dan kopi dalam rangkaian produk lip care yang terinspirasi dari varian kopi.

“Apa yang membuatmu semangat mengawali hari baru? Mungkin jawaban kita sama, makeup dan kopi. Keduanya memang merupakan hal yang berbeda, tapi sama-sama dapat menjadi motivasi di pagi hari,” kutip MNEWS.co.id dari laman blpbeauty.com.

Itulah yang mendasari kolaborasi BLPxTuku untuk menyatukan makeup dan kopi dengan menghadirkan empat produk #OnTheLips yang cocok untuk menemani keseharianmu.

Dalam konferensi pers peluncuran produk kolaborasi ini, Lizzie Parra, selaku Chief Marketing Officer serta founder dari BLP Beauty mengatakan jika lip care termasuk produk yang berkontribusi besar bagi brand-nya.

Womenpreneur yang akrab disapa Ichil ini juga mengungkapkan jika Tuku terkenal akan kopi Susu Tetangganya yang hangat di masyarakat.

“Tidak butuh waktu lama untuk merancang kolaborasi akhirnya terpikirkan kalau kita akan bikin sesuatu yang relate dengan dua industri ini, lahirlah lip product berupa lip balm dan lip vynil (lip gloss),” ungkap Lizzie.

Pada koleksi BLPxTUKU kali ini, Lizzie turut menjawab permintaan konsumen setianya untuk menambah shade dari Butter Balm, produk yang paling banyak diminati sejak pertama kali rilis.

Kini, Butter Balm hadir lagi dengan 2 shade baru yang terinspirasi dari Kopi Susu Tetangga bernama Aren dan Kopi Hitam Tetangga bernama Espresso. 

Bertekstur seperti mentega, Butter Balm BLPxTUKU memiliki proteksi terhadap sinar UV dan mampu menutrisi serta melembapkan bibir. Namun, Butter Balm di kolaborasi kali ini lebih diperkaya lagi dengan kafein sebagai antioksidan untuk membantu melembapkan dan menghaluskan tekstur bibir.

Kandungan ini juga dapat ditemukan pada koleksi kolaborasi berikutnya yaitu Lip Vinyl Mocha dan Caramel. Sama halnya seperti Butter Balm, Lip Vinyl pada koleksi BLPxTUKU juga memiliki warna yang terinspirasi dari menu Toko Kopi Tuku. 

Caramel merupakan warna cokelat dengan tambahan shimmer yang akan menghasilkan efek sheer-glossy pada bibir, sedangkan Mocha adalah warna cokelat kemerahan. Berbeda dengan Caramel, Mocha mampu memberi coverage penuh pada bibir karena pigmentasinya yang lebih pekat.

Founder Toko Kopi Tuku, Andanu Prasetyo mengungkapkan jika produk ini berawal dari hal yang sederhana, yaitu keinginan dapat memberikan kebahagiaan bagi konsumen setia dari kedua brand.

“Kolaborasi ini dimulai dari hal yang sangat sederhana, yaitu keinginan kita untuk melakukan hal yang kita senangi dan menyenangkan tetangga Tuku serta BLP Fam,” ungkapnya.

Lizzie berharap kolaborasi ini dapat membawa gaung jenama produk kecantikan maupun kopi lokal semakin terdengar dan dicintai oleh masyarakat.

“Sekaligus sebagai hadiah untuk para tetangga TUKU dan BLP Fam yang selalu setia mendukung kami hingga saat ini,” pungkas Lizzie.