Konferensi Pers ASTINDO Travel Fair 2020, Sabtu (15/2/20). (Foto: Dok Kemenparekraf)
Konferensi Pers ASTINDO Travel Fair 2020, Sabtu (15/2/20). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, MNEWS.co.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung kegiatan ASTINDO Travel Fair 2020 yang menghadirkan berbagai paket wisata domestik menarik.

Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menjelaskan salah satu langkah yang dijalankan pemerintah dalam mengatasi turunnya kunjungan wisatawan di tengah berkembangnya virus Corona adalah mendongkrak pergerakan wisatawan nusantara.

ASTINDO Travel Fair 2020 yang memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan menawarkan beragam tiket dan paket wisata dengan harga hemat ke berbagai destinasi domestik dan mancanegara. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menunjukkan Indonesia kaya akan daya tarik wisata serta penangkal efek negatif dari penyebaran virus Corona.

Ketua ASTINDO, Elly Hutabarat mengatakan, paket wisata yang ditawarkan telah dikemas sedemikian sehingga dapat menarik minat wisatawan.

ASTINDO Travel Fair 2020 akan berlangsung pada 21-23 Februari di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Adapun paket wisata yang ditawarkan sangat beragam dengan harga yang terjangkau.

Dalam pameran tahun ini ASTINDO juga bekerja sama dengan badan promosi pariwisata (NTO) dari berbagai negara. Mulai dari Kamboja, India, Korea, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Jepang juga Taiwan. Hadir juga cruise liner yang beroperasi di regional dan internasional.

“Wisatawan bisa membeli tiket untuk perjalanan beberapa bulan yang akan datang. Mereka juga mendapat kemudahan pembayaran (cicilan dan cashback) yang ditawarkan selama ASTINDO Travel Fair. Seperti untuk pembelian paket tour libur lebaran, dan sebagainya,” katanya.

Panitia juga menyediakan shuttle service dari JCC ke Plaza Senayan dan voucher dari Blue Bird, voucher belanja 20 persen untuk produk koper, voucher 15 persen untuk Pembelian semua Produk, voucher dari mapemall setiap pembelian tiket masuk dan undian lucky draw berhadiah Tiket Domestik dan Mancanegara dan Voucher Belanja.

ASTINDO Travel Fair 2020 juga akan berlangsung di 4 kota besar lainnya di Indonesia, yaitu 21-23 Februari di Palembang Icon Mall, 6-8 Maret di Plaza Andalas Padang, Lippo Mall Kuta Bali, dan Tunjungan Plaza 6 Surabaya.