IFBC Expo 2019: Upaya Mendorong Terciptanya Pertumbuhan Waralaba Lokal

Regina Mone | 22 November 2019, 13:31 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) membuka rangkaian terakhir penyelenggaraan roadshow Pameran Nasional Info Franchise & Business Concept 2019 (IFBC 2019) di Kartini Expo, Balai Kartini, Jakarta pada Kamis (22/11/2019), bertepatan dengan hari ulang tahun AFI yang ke-28. Roadshow IFBC Expo 2019 telah dimulai sejak Maret 2019 di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan akhirnya kembali lagi ke Jakarta.

Mengusung tema Gelora Wirausaha Nasional, rangkaian kegiatan IFBC Expo 2019 diadakan dengan tujuan membuka peluang bagi seluruh elemen masyarakat untuk menjadi wirausaha dengan variasi bentuk usaha mulai dari keagenan, kemitraan, distributor, ataupun franchise.

Menghadirkan lebih dari 100 merek franchise dan peluang usaha terkini, IFBC Expo 2019 menyuguhkan berbagai referensi usaha unik ‘jaman now’. Selain itu, untuk melengkapi edukasi mengenai kewirausahaan, juga diselenggarakan seminar waralaba nasional yang terbuka untuk umum, apresiasi penghargaan waralaba, workshop digital marketing, kelas komunitas, hingga motivasi bisnis yang mampu membakar semangat berwirausaha.

Ketua Kehormatan AFI, Anang Sukandar, dalam pidato pembukaannya mengatakan, kegiatan pameran dan roadshow IFBC Expo yang diadakan sejak tahun 2005 dilakukan dengan dua tujuan utama, yaitu untuk mensosialisasikan pola waralaba dan mendorong terciptanya pertumbuhan waralaba lokal.

Dedi Junaedi, Kepala Bagian Perindustrian Energi KUKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta menyambut baik penyelenggaraan IFBC Expo 2019 untuk memperkuat semangat kewirausahaan nasional dengan memberikan kesempatan promosi bagi para pelaku waralaba nasional.

Menurut Dedi, kegiatan ini merupakan upaya pemberdayaan ekonomi rakyat dan membuka peluang usaha, lapangan kerja skala UMKM merupakan kegiatan positif yang perlu didukung oleh berbagai pihak. Kebijakan bisnis melalui waralaba menjadi langkah positif yang tepat bagi pelaku UMKM. Franchise dapat menjadi jembatan untuk mempercepat kegiatan wirausaha.

Dedi berharap warga Jakarta atau pelaku UMKM yang akan mengembangkan bisnis dengan pola waralaba untuk mengikuti prosedur usaha yang telah disepakati di antara kedua belah pihak dan tunjukkan semangat berbisnis dengan ulet dan jujur.

Pameran IFBC 2019 akan berlangsung selama 3 hari mulai Jumat (22/11/2019) hingga Minggu (24/11/2019) dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Semangat yang diusung pada event ini adalah siapapun bisa menjadi pengusaha, maka berbagai peluang bisnis di pameran IFBC ditawarkan mulai dari Rp3,5 juta hingga ratusan juta rupiah.

 

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar