Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam peresmian perusahaan rintisan KlikGO di Hutan Joyoboyo Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (15/9/2019). (Foto : Dok. Beritajatim.com)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam peresmian perusahaan rintisan KlikGO di Hutan Joyoboyo Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (15/9/2019). (Foto : Dok. Beritajatim.com)

Kediri, MNEWS.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan perusahaan startup KlikGO yang bertempat di Hutan Joyoboyo, kota Kediri pada Minggu (15/9/19). Peresmian ini ditandai dengan menyalakan sirine oleh Walikota Kediri serta Founder KlikGO dan jajaran PT Klikgo Sejahtera Indonesia. 

Abu juga memberikan apresiasi dengan hadirnya KlikGO di Kota Kediri yang dipilih sebagai lokasi pertama untuk tingkat Jawa Timur. “Alhamdulillah saya diberi kehormatan untuk melaunching KlikGO. Dimana ini perusahaan startup. Di Jawa Timur yang mulai pertama adalah di Kota Kediri,” ujarnya.

Dirinya berharap perusahaan startup KlikGO dapat merangkul seluruh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Kediri, Jawa Timur. Sehingga bisnis UMKM di Kediri dapat semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. “Kebanyakan UMKM di Kota Kediri ini berbasis IT. Jadi mereka tidak berjualan di toko seperti yang lainnya. Saya berharap ini bisa dikoneksikan dengan KlikGO,” ucapnya.

Kehadiran KlikGO juga memberikan dampak positif bagi Kota Kediri khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat disana. Selain itu KlikGO mendukung misi Wali Kota Kediri dalam memajukan ekonomi masyarakat melalui small medium enterprise. “Semoga ini bisa terus dikembangkan dan dapat membawa dampak yang positif. Di Jawa Timur ini ekonominya bagus dibanding daerah lain. Jadi sangat pas apabila biro-biro Jawa Timur ini digerakkan bersama-sama,” ungkapnya.

Yayan Sofyan selaku Founder KlikGo, menjelaskan bahwa aplikasi tersebut menggabungkan konsep bisnis layanan berbasis aplikasi dan media sosial serta  menghadirkan 212 layanan.  Selain itu melalui aplikasi ini tidak hanya partner KlikGo saja yang memperoleh pemasukan, tetapi user pun bisa mendapatkannya. 

“Bila lainnya mungkin memiliki diskon besar-besaran di KlikGO bisa lebih murah bahkan bisa gratis seratus persen. Caranya dengan mengalihkan kebiasaan bersosial media kita dengan mengunggah gambar pada live update KlikGO yang nanti akan ditukar dengan poin. Nah semakin aktif poin-poin ini bisa digunakan untuk membayar jasa dan lainnya,” kata Yayan.