Tol Manado-Bitung. (Foto: ANTARA)
Tol Manado-Bitung. (Foto: ANTARA)

Manado, MNEWS.co.id – Pembangunan rest area di Jalan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memasarkan produk mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Tol Manado-Bitung 01, Yanuar Chalik. “Ini peluang yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha,” ujarnya di Manado, Minggu (15/9/2019).

Ia menyebutkan, di jalan tol yang dibangun sepanjang 39,9 kilometer tersebut akan dibangun beberapa tempat istirahat dengan berbagai tipe yang didukung dengan fasilitas seperti stasiun pengisian bahan bakar umum, tempat ibadah, sekaligus juga ruang untuk pelaku usaha.

Ia berharap, ruang yang diberikan untuk pelaku usaha tersebut dapat dioptimalkan dalam rangka meningkatkan perekonomia dan kesejahteraan pelaku UMKM.

“Pelaku usaha dapat berkomunikasi langsung dengan PT Jasa Marga sebagai operator jalan tol,” ujarnya.

Selain untuk mempercepat waktu tempuh dan menghindari titik kemacetan, tol yang pembangunannya dimulai dari kota Manado, melintasi Kabupaten Minahasa Utara, dan berakhir di Kota Bitung ini akan menjadi infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus dan Pelabuhan Internasional Kota Bitung.