( Foto: Dok Pemkot Depok)
( Foto: Dok Pemkot Depok)

Depok, MNEWS.co.id – Depok mengadakan acara Pekan Koperasi Kota Depok 2019 yang di adakan di Balai Kota Depok pada Kamis (1/8). Sejumlah warga Depok pun beramai-ramai memadati bazaar yang menampilkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan acara ini di buka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Acara Pekan Koperasi Kota Depok 2019 diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok dalam rangka untuk memperingati HUT ke-72 Hari Koperasi Nasional dengan tema ‘Budayakan Kerja Sama Usaha Koperasi Menuju Depok Unggul dan Berdaya Saing’. Dan acara ini diadakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 1 Agustus 2019 sampai 3 Agustus 2019.

Idris mengatakan pada usia ke 72 Hari Koperasi Nasional Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mempunyai komitmen untuk mendorong tercapainya kemajuan koperasi di daerah. Karena dengan adanya kemajuan koperasi akan sejalan dengan kesejahteraan masyarakat dengan adanya tekad yang kuat untuk memajukan dan menghidupkan koperasi.

Pekan Koperasi Kota Depok 2019 menghadirkan 65 para pelaku UMKM serta 15 pelaku bisnis yang mengikuti acara tersebut.  Momentum Hari Koperasi Nasional ini menurut Idris memiliki tiga makna yang dapat dijadikan sebagai pelajaran, yaitu yang pertama adalah untuk memperjuangkan dan memajukan koperasi diperlukan semangat belajar yang kooperatif dalam kehidupan bermasyarakat.

Yang kedua adalah harus saling belajar untuk bergotong royong dan bekerja sama agar tidak saling menjalankan sendiri-sendiri dan yang ketiga harus berani untuk bersikap mandiri contohnya seperti koperasi yang mandiri bisa mengembangkan usahanya.

Selain itu momen HUT ke-72 Hari Koperasi Nasional diharapkan koperasi yang ada di wilayah Depok dengan jumlahnya yang mencapai 426 koperasi dapat terus berkembang. Dan Supriatna menambahkan ratusan koperasi tersebut dapat menjadi salah satu sektor yang akan memajukan perekonomian Depok, serta kedepannya pun Supriatna berharap bisa mengembangkan dan menumbuhkan lagi koperasi-koperasi sehat. Dengan begitu koperasi pun bisa membantu perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat Depok.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here