Ilustrasi. (Foto: Pexels)
Ilustrasi. (Foto: Pexels)

Jakarta, MNEWS.co.id – Dalam penjualan bisnis secara online pun terdapat admin online yang berperan untuk mengelola media online yang dimiliki dari perusahaan atau toko online baik berupa media sosial, email dan sejenisnya.

Tidak hanya itu, admin online juga mengecek barang yang masuk, memproses orderan masuk, membalas chat pertanyaan dari konsumen, memproses orderan yang sudah paid, mengurusi resi barang untuk dikirim ke konsumen, dan merekap kiriman dan penjualan harian.

Potensi permasalahan yang sering terjadi pada admin online itu berbagai macam, misalkan dalam peningkatan yaitu dengan melakukan follow up, selling, cross selling, serta promosi, biasanya dalam hal ini kendala yang dialami adalah keterbatasan waktu dan data.

Selanjutnya dalam proses pembayaran, biasanya admin online akan mengecek dengan detail pembayaran yang dilakukan konsumen apakah sudah ditransfer atau belum, dan kalau tidak teliti biasanya akan terjadi kesalahan pengecekan, lama bahkan bisa penipuan. Terkadang konsumen juga mengeluhkan pelayanan yang dikerjakan oleh admin online salah satu faktornya adalah tidak multitasking dan cenderung emosial. Dan permasalahan tersebut bisa membuat toko online atau perusahaan merugi karena banyaknya keluhan pelanggan dan membuat pelanggan menjadi pergi.

Automate.id hadir sebagai jawaban untuk para pemilik usaha dalam menggunakan admin online. Automate.id merupakan admin virtual pintar yang memiliki tugas  bekerja untuk mengelola bisnis online secara otomatis. Automate.id juga melayani transaksi online secara otomatis dengan berbagai macam channel bisnis online yaitu dengan menggunakan platform website, Instagram, whatsapp, Facebook, Twitter, Telegram, dan juga Line yang akan dikelola langsung oleh Admin Virtual.

Dengan pengelolaan yang dilakukan secara otomatis, maka biaya operasional yang dibutuhkan pun akan menurun dan pendapatan akan semakin dan bisnis online pun akan semakin meningkat. Automate.id juga menghadirkan sistem cerdas yaitu menyusun sendiri tahapan proses transaksi sesuai dengan kebutuhan bisnis online yang dimiliki. 

Automate.id juga telah terhubung dengan berbagai jasa pengiriman dan prosesnya pun hanya satu kali pengaturan saja. Biaya pengiriman akan terhitung secara otomatis oleh admin virtual dan menyampaikannya secara langsung kepada pembeli saat bertransaksi.

Selain itu Automate.id juga terintegrasi langsung dengan instagram yaitu dengan adanya sistem yang membuat transaksi di Instagram menjadi otomatis. Caranya pun mudah cukup integrasikan akun Instagram Anda dengan Automate.id. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here