CHIANG MAI, THAILAND - APR 11, 2020 : A working from home employee is downloading the Microsoft Teams social platform, ready for remote working in isolation from home

Jakarta, MNEWS.co.id – Microsoft Indonesia bersama Paper.id melakukan kolaborasi sebagai upaya kedua belah pihak untuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis UKM di tengah kondisi pandemi dengan menghadirkan paket pengelolaan bisnis bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Microsoft Office 365 Business Basic.

Keberadaan paket bisnis ini diharapkan dapat membantu perusahaan untuk menjalankan operasional bisnis secara digital dan kolaborasi antarkaryawan bisa terjadi tanpa perlu bertatap muka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing perusahaan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

“Pandemi membatasi ruang gerak antar karyawan sehingga, proses kolaborasi dan komunikasi kerja menjadi terhambat yang berakibat proses operasional bisnis yang memburuk. Paket ini tersedia dalam tiga jenis dan dibanderol mulai dari Rp54 ribu per bulan,” jelas CEO & Co-founder Paper.id Jeremy Limman seperti yang dikutip dari Marketeers.

Sebagai nilai tambah, setiap pembelian masing-masing paket akan mendapatkan bonus paket Jet atau Rocket untuk memudahkan pebisnis dalam melakukan invoicing, mengelola stok barang, hingga melakukan pencatatan keuangan. Paket ini dapat diperoleh melalui PT Sistech Kharisma selaku distributor resmi dan Paper.id sebagai mitra penjualan resmi untuk paket tersebut.

Kehadiran paket ini diyakini Microsoft dan Paper.id dapat memudahkan pebisnis untuk berkolaborasi dengan pihak internal dan eksternal. Mulai dari proses sharing dan melakukan pengeditan secara real-time melalui program Microsoft Office 365, hingga fitur chatting dan presentasi melalui Microsoft Teams yang bisa didapatkan.

“Alhasil, bekerja menjadi lebih mudah terutama di saat pandemi dan OneDrive, untuk tempat penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas hingga 1TB untuk proses sharing dokumen yang lebih mudah serta tidak mudah rusak dan hilang,” ujar Jeremy.

Soal keamanan, Microsoft Office 365 Business Basic diklaim Microsoft memiliki standar keamanan internasional yang telah diakui dunia, yakni ISO27001 tentang manajemen keamanan data. Sistem enkripsi dan backup data otomatis akan membantu menjamin keamanan data dan mengatasi risiko masalah yang sewaktu-waktu dapat terjadi, seperti server down.

“Sesuai dengan inisiatif Berdayakan Indonesia, kami berharap paket yang dikeluarkan bersama Paper.id dapat membantu menjangkau lebih banyak UKM, mempercepat transformasi digital, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutur Wahjudi Purnama, Modern Work Business Group Lead, Microsoft Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here