LaboKarya, Upaya Kolaboratif dalam Mendukung Komunitas Seni di Masa Pandemi
Pada LaboKarya kali ini, Museum MACAN memasangkan The Goods Dept dengan Mufti Priyanka atau yang lebih dikenal dengan Amenkcoy. (Foto: The Goods Dept)

Jakarta, MNEWS.co.id – Sebagai upaya nyata dalam mendukung komunitas seni yang terdampak pandemi, Museum MACAN meluncurkan LaboKarya, sebuah program kolaborasi antara seniman dengan brand kreatif untuk menghasilkan produk eksklusif dan terbatas.

Pada LaboKarya kali ini, Museum MACAN memasangkan The Goods Dept dengan Mufti Priyanka atau yang lebih dikenal dengan Amenkcoy. Produk-produk yang lahir dalam kolaborasi ini menggabungkan gaya artistik yang khas dengan reputasi merek.

“Kolaborasi ini hadir berkat inisiasi Museum MACAN yang tetap berusaha membantu seniman dan juga komunitas seni. Karena, selain royalty yang diberikan kepada seniman, sebagian keuntungan penjualan akan kami donasikan ke komunitas seni yang dipilih langsung oleh Amenkcoy,” ujar Marketing Manager The Goods Dept Hendrick Setio.

Dukung komunitas seni yang terdampak pandemi, Museum MACAN meluncurkan LaboKarya. Program ini menghadirkan kolaborasi antara seniman dengan brand kreatif untuk menghasilkan produk eksklusif dan terbatas.

Pada LaboKarya kali ini, Museum MACAN memasangkan The Goods Dept dengan Mufti Priyanka atau yang lebih dikenal dengan Amenkcoy. Produk-produk yang lahir dalam kolaborasi ini menggabungkan gaya artistik yang khas dengan reputasi merek .

“Kolaborasi ini hadir berkat inisiasi Museum MACAN yang tetap berusaha membantu seniman dan juga komunitas seni. Karena, selain royalty yang diberikan kepada seniman, sebagian keuntungan penjualan akan kami donasikan ke komunitas seni yang dipilih langsung oleh Amenkcoy,” ujar Marketing Manager The Goods Dept Hendrick Setio.

Produk The Goods Dept x Amenkcoy sendiri merupakan penggambaran semangat dan penjiwaan punk yang menjadi ciri khas dari Amenkcoy. Ilustrasi dan sketsa karya Amenkcoy diubah menjadi potongan-potongan screen printed patches dan diaplikasikan ke totebag The Goods Dept yang membuatnya unik dan berbeda.

“Sejak awal, kami selalu berkolaborasi dengan entitas unik dan sedikit niche. Secara kuantitas, produk ini diproduksi terbatas sebanyak 200 buah saja. Kami percaya pelanggan loyal menyukai produk-produk unik seperti ini,” tambah Hendrick.

Konsumen bisa memesan produk ini melalui aplikasi The Goods Dept atau situs resmi mereka. Produk ini juga bisa didapatkan langsung di semua gerai The Goods Dept dengan harga Rp299.000,-.

Sumber: Marketeers.