Ilustrasi produk kecantikan lokal. (Foto: Womantalk)

Jakarta, MNEWS.co.id – Aktivitas masyarakat yang lebih banyak berpusat di rumah saja selama pandemi Covid-19 menjadi peluang untuk jenama kecantikan lokal Somethinc. Sebab, orang-orang jadi punya lebih banyak waktu untuk merawat diri.

“Orang-orang banyak pakai skin care di rumah,” kata Co-Founder & President of Somethinc, BeautyHaul, Marsela Limesa.

Peluang lain yang muncul karena perubahan gaya hidup yang terjadi dua tahun belakangan adalah strategi pemasaran yang dipermudah. Maresela menyoroti peran penting media sosial dalam keseharian konsumennya.

“Dulu harus iklan di TV, billboard, sekarang iklan di media sosial atau e-commerce bisa menjadikan brand cukup besar, secara market share lumayan signifikan,” ujar Marsela.

Namun, semua itu harus didorong oleh inovasi dan kreativitas yang menjadi kunci kesuksesan sebuah jenama. Marsela mengatakan, alih-alih mengandalkan diskon dan promosi dalam menarik konsumen, jenama yang dia bangun mementingkan kreativitas sehingga tercipta produk-produk berkualitas. “Kualitas harus terbukti dan benar-benar balik ke kreativitas,” katanya.

Ia menambahkan jenama-jenama lain tidak dianggap sebagai pesaing, melainkan dorongan untuk terus kreatif. Semangat kolaborasi antar produk lokal digaungkannya agar bisa maju bersama-sama.

Pada Agustus 2021, Somethinc berkolaborasi dengan Kopi Kenangan. Mereka meluncurkan produk perawatan kulit berbahan dasar kopi yang punya kandungan antioksidan dan dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Lantas, apa produk perawatan kulit yang sedang naik daun selama pandemi Covid-19? Marsela mengungkapkan, serum sedang diminati belakangan ini, begitu juga produk perawatan rambut yang membuat orang-orang bisa semakin nyaman meski di rumah saja.