Tips Olahraga Mata Buat Kamu yang Kerja #dirumahaja

Regina Mone | 20 Maret 2020, 15:14 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Sudah seminggu sejak imbauan Work From Home (WFH) dan Social Distancing diterapkan dalam rangka menekan laju penyebaran virus Corona di Indonesia.

Bagi beberapa orang, bekerja dari rumah mungkin tidak menjadi suatu kendala. Tapi bagi mereka yang sangat senang berkumpul dengan orang lain, social distancing dan bekerja dari rumah bisa menjadi tantangan tersendiri.

Memasuki minggu pertama, mungkin banyak yang sudah mulai mengalami rasa bosan bekerja dari rumah dan mungkin mata sudah mulai terasa pegal-pegal. 

Yuk, jangan dibiarin! Kita olahraga-in saja dengan beberapa tips yang diambil dari Narasi berikut ini. Pastikan kamu sudah mencuci tangan dengan bersih sebelum memulai olahraga mata ini, ya.

  • Putar bola mata kamu berlawanan dan searah jarum jam secara bergantian. Ulangi tiap 30 menit sekali.
  • Pejamkan mata lalu tutup mata dengan telapak tangan. Ingat, jangan ditekan. Sambil memejamkan mata, kamu boleh membayangkan hal-hal menyenangkan yang dapat kamu lakukan kembali setelah pandemi ini berlalu.
  • Fokus ke objek lain di sekitarmu selama 30 detik. Perbaiki fokus mata lalu berkedip cepat beberapa kali. 
  • Pandangi objek berwarna hijau di luar ruangan, misalnya pepohonan. Lakukan selama 2-3 menit setiap 2-3 jam sekali. 

Semoga tips di atas dapat membantu mengembalikan semangat bekerja di rumah.

Tetap semangat bagi yang sedang bekerja #dirumahaja. Bagi teman-teman yang masih harus kerja di luar rumah juga tetap semangat, jaga kesehatan, jaga jarak, hindari keramaian, dan selalu cuci tangan.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar