Anji merilis single terbaru berjudul 'Aku Percaya' yang terinspirasi oleh penyandang Difabel. (Foto: Instagram/duniamanji)
Anji merilis single terbaru berjudul 'Aku Percaya' yang terinspirasi oleh penyandang Difabel. (Foto: Instagram/duniamanji)

Jakarta, MNEWS.co.id – Penyanyi Anji Manji mengeluarkan single baru yang berjudul ‘Aku Percaya’, lirik lagu tersebut berisi pengutaraan cinta dari sudut pandang yang berbeda.

Anji menceritakan lagu yang dibuat tahun 2010 tersebut, merupakan sebuah ungkapan positif dalam meyakinkan pasangan tentang kepercayaan dalam sebuah hubungan yang terlihat dari lirik-lirik yang dipilih Anji. Penyanyi 41 tahun itu bahkan menyebut keseluruhan lirik ‘Aku Percaya’ ini memiliki makna mendalam terutama pada bagian refrainnya.

Adapun inspirasi Anji pada lagu ‘Aku Percaya’ di antaranya datang dari penyandang difabel. Karena memang selain kepercayaan pada pasangan, di lagu ini Anji ingin menyuarakan tentang dukungan pada difabel, dan pemersatuan bangsa.

Lagu ‘Aku Percaya’ juga bersinergi dengan kampanye Bahasa Isyarat Indonesia atau Bisindo yang kerap terlihat dalam video klip dan penampilannya. “Sebenarnya sudah banyak teman musisi yang mengangkat isu penyandang disabilitas. Lagu ini tercipta secara tidak sengaja saat manggung di Hari Disabilitas Nasional,” kata Anji.

Pertama, Anji ingin mengangkat kesadaran tentang difabel. Kedua, mempersatukan bangsa dan ketiga, menanamkan rasa percaya kepada pasangan.

Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini, prihatin karena akhir-akhir ini semakin banyak adu domba lantaran perbedaan di masyarakat. “Ada lirik ‘Aku tak percaya fakta yang diungkapkan mereka’ di dalam lagu ini,” kata Anji.

Di lagu ‘Aku Percaya’ ini, Anji juga dibantu oleh Ade Govinda untuk lirik serta komposer Tohpati dan juga menggandeng Wishnutama untuk video klip.