Peresmian GrabKitchen di Kota Medan, Rabu (27/11/19). (Foto: Dok. Grab Indonesia).
Peresmian GrabKitchen di Kota Medan, Rabu (27/11/19). (Foto: Dok. Grab Indonesia).

Medan, MNEWS.co.id – GrabKitchen Medan merupakan bagian dari komitmen Grab untuk mengembangkan grabfood sebagai layanan pengiriman makanan terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Bekerja sama dengan merchant pilihan, GrabKitchen menghadirkan variasi makanan favorit dari pelaku UMKM kuliner di Medan.

Head of Marketing Grab Food and New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman mengatakan melalui GrabKitchen, kini UMKM di Medan dapat memperluas bisnisnya tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk pembukaan outlet. Sepanjang bulan November, GrabKitchen hadir di dua lokasi, yaitu GrabKitchen Polonia dan GrabKitchen Pahlawan, Medan.

“Lokasi masing-masing GrabKitchen tersebut ditentukan berdasarkan analisis mendalam terhadap pola perjalanan dan pemesanan makanan para pengguna aplikasi Grab untuk memilih merchant berpotensi yang akan menempati dua titik GrabKitchen di Medan,” katanya dalam peluncuran GrabKitchen di Medan, Rabu (27/11/19).

GrabKitchen mendorong UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui cara-cara inovatif terbaru dengan biaya rendah dan risiko yang kecil. Ke depannya, pihaknya berencana untuk membuka lebih banyak cabang di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia untuk mendukung pertumbuhan bisnis mitra.

“Berdasarkan analisis data, GrabKitchen telah bekerja sama dengan sejumlah merchant favorit di Medan, yaitu Ayam Goreng Karawaci, Sate Padang Sate Padang Kacang Alida Chaniago, Es Campur Acuan, Warung Bos Gila Bos dan Ayam Geprek Mbak Judez,” tambahnya yang dilansir dari siaran pers Grab Indonesia.

Dalam pemesanan GrabKitchen, pelanggan tidak hanya dapat menikmati beragam pilihan makanan berkualitas tapi juga waktu pengantaran yang lebih cepat, dua hal yang menjadi perhatian utama mereka.

Inisiatif GrabKitchen Medan ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan bisnis UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian setempat.

Ichmeralda menambahkan, Grab akan terus membuka lebih banyak cabang di kota besar di Indonesia, untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM. Pemilihan lokasi GrabKitchen dilakukan berdasarkan analis terhadap data mengenai pola perjalanan dan pemesanan makanan para pelanggan GrabFood.

Analisa tersebut kemudian digunakan untuk menentukan kategori merchant yang akan menempati dua titik GrabKitchen di Medan. Berdasarkan analisis data ini, GrabKitchen telah bekerja sama dengan sejumlah merchant favorit di Medan, yaitu Ayam Goreng Karawaci, Sate Padang Kacang Alida Chaniago, Es Campur Acuan, Warung Bos Gila Bos dan Ayam Geprek Mbak Judez.