Jakarta, MNEWS.co.id – Permen Kopiko bukanlah kali pertama menjadi sponsor drama Korea. Sebelumnya, Kopiko juga sempat muncul dalam drama Vicenzo dan Mine. Permen Kopiko yang diproduksi oleh PT Mayora Indah itu kini menjadi sponsor untuk drama Korea terbaru berjudul Hometown Cha-Cha-Cha.
Kopiko muncul sejak episode pertama Hometown Cha-Cha-Cha, namun belum banyak disadari penonton. Baru di episode ketiga yang tayang Sabtu, (4/9/21), kemunculannya pun bikin heboh pecinta drakor di Tanah Air dan sempat membuat trending di Twitter.
Salah satu adegan pada episode 3 Hometown Cha-Cha-Cha menampilkan suasana di dalam kantor dan terlihat salah satu pegawai yang memakan permen Kopiko milik rekan kerjanya.
Setelah memakan permen tersebut, si pegawai yang bernama Youngguk langsung mengatakan tag line khas Kopoko. “Setelah memakan permen ini, rasa kantukku langsung hilang,” katanya.
Hal ini langsung membuat penggemar K-Drama asal Indonesia merasa senang dan bangga. Sejumlah warganet pun menduga Kopiko mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk menjadi sponsor drakor Hometown Cha-Cha-Cha. Selain itu, banyak juga yang penasaran apakah permen ini dikonsumsi oleh para bintangnya seperti Kim Seon-ho dan Shin Min-a.
Hometown Cha-Cha-Cha sendiri merupakan drama baru yang dibintangi oleh Shin Minah dan Kim Seonho.
Drama ini menceritakan seorang dokter gigi, Yoon Hye Jin (Shin Minah), yang pindah ke desa Gongjin dan membangun klinik. Serta, Hong Doo Shik (Kim Seonho) yang merupakan seorag pekerja serabutan tampan nan disukai masyarakat Gongjin.
Mereka berdua bertemu secara tidak sengaja, dan perlahan-lahan rasa suka dan cinta muncul di keduanya. Hometown Cha-Cha-Cha ini tayang di tvN setiap Sabtu dan Minggu. Anda juga bisa menonton drama ini di Netflix dan TvN.