Sore Luncurkan Musik Video “Woo Woo”, Kuasa Ali Berdamai dengan Sepi

Dewi Fadhilah Soemanagara | 12 Maret 2019, 10:01 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id – Setelah merilis single “Rubber Song” dan menggandeng Vira Talisa, Sore kembali melakukan gebrakan dalam single terbarunya “Woo Woo”. Single yang sudah dirilis sejak 1 Maret 2019 ini baru saja diluncurkan musik videonya di kanal youtube “Sore Ze Band” pada Senin, (11/3/2019). Musik video ini disutradarai oleh Ismail Basbeth dan diproduseri oleh Giovanni Rahmadeva, Ismail Basbeth, dan Cornelio Sunny.

Dalam lagu berdurasi 5 menitan ini, Sore seakan bercerita tentang eksplorasi berbagai pilihan dalam hidup. Dikemas dengan lirik yang pilu dan syahdu, “Woo Woo” justru terdengar ceria dengan hentakan drum dan alunan gitar bertempo cepat dibanding album-album Sore terdahulu. Kesan eksperimental pun tertangkap oleh para pendengar setia Sore, yang mengomentari vokal Ade Paloh mirip Billy Corgan, vokalis The Smashing Pumpkins, band rock asal Amerika Serikat.

Di single “Woo Woo” ini, Sore mengajak musisi asal California, Leanna Rachel, untuk mengisi suara. Dengan kualitas suara sopran, Leanna mengimbangi Ade. Keduanya berhasil mengharmonisasi vokal mereka dengan keseluruhan aransemen lagu yang tetap kental dengan ciri khas Sore yang hangat, unik, namun tetap akrab di telinga.

Melalui siaran persnya, Sore menuturkan Leanna memiliki suara khas Americana yang husky dan bluesy. Dan memang sangat terasa bisa menyambangi lagu ini dengan jiwa dan aksen yang berbeda, secara, Bahasa Indonesia bukanlah bahasa pertamanya.

Sebagaimana tercantum dalam kotak deskripsi, Sore menyebutkan bahwa “Musik Video 'Woo Woo' merupakan potongan berbagai adegan dalam film pendek berjudul serupa. Bercerita tentang Ali yang berusia 19 tahun, tidak memiliki keluarga maupun teman kecuali sepi yang pada akhirnya meneror dirinya dan orang-orang di sekitarnya,”.

Sosok Ali dalam video ini digambarkan sebagai seorang pemuda yang clueless dan kesepian, namun di saat yang sama menikmati kesendiriannya dengan berkeliling ibukota menggunakan angkutan umum dan pergi ke pusat keramaian seperti pasar tradisional.

“Bahwa kita semua hanyalah kelusuhan yang berjalan dan akan cemerlang di masanya yang layak nanti. Bila saja kita ikhlas terhadap hidup kita dan berjalan terus untuk bermanfaat,” ujar Ade Paloh.

Dengan musikalitas yang asik dan penggarapan sinematografi reverse motion; SORE, Bosan Berisik Lab, Matta Cinema dan Super 8mm Studio sukses menghadirkan sebuah musik video yang apik. Potongan demi potongan adegan dalam musik video ini seperti kolase artistik yang mengajak penikmatnya kembali memikirkan arti kehidupan, merenungi perjalanan dan menikmati kesepian dengan cara yang menyenangkan.  

Lagi-lagi, band Indie asal Jakarta yang beranggotakan Ade Paloh (gitar dan vokal), Awan Garnida (bass dan vokal), Reza Dwiputranto (gitar dan vokal) dan Bembi Gusti (drum dan vokal) ini kembali membuktikan, musik yang unik juga bisa terdengar asik. 

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat...