Hindia Rilis Versi Remix
Hindia Rilis Versi Remix "Secukupnya" Hasil Aransemen Dipha Barus.

Jakarta, MNEWS.co.id – Sun Eater merilis lagu Hindia berjudul ‘Secukupnya’ yang diaransemen ulang oleh DJ/Producer Dipha Barus pada 27 Maret 2020. “Secukupnya” versi remix sudah tersedia di seluruh layanan musik digital yang bisa dinikmati oleh pendengar untuk menemani hari-harinya saat berkegiatan di rumah hingga masa krisis ini mereda.

Bagi Dipha, esensi dari seluruh paket “Secukupnya” dianggap sangat tepat sasaran dengan hal-hal yang menjadikan seseorang manusia seutuhnya dengan pengalaman hidup yang berliku-liku dan penuh emosi.

“Remix ini dibuat karena gue suka banget sama lagu originalnya, secara lirik, aransemen, artwork dan campaignnya. Lagu yang punya karakter yang sangat kuat.” ujar Dipha.

“Ide remix datang ketika gue sedang berada di studio setelah selesai mendengar satu album Menari Dengan Bayangan. Gue langsung buat ide dasarnya, gue post di Instagram dan ternyata banyak yang suka. Setelah itu belum sempat gue lanjutin lagi karena baru jadi setengah. Setelah itu, ditengah masa WFH ini, gue menyelesaikan remixnya,” ungkap Dipha.

Ia berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack di masa-masa seperti sekarang.

Hal yang menarik dari pembuatan remix ini, hampir seluruh sound yang dipakai oleh Dipha berasal dari alat-alat analog yang Ia pakai pada jaman ketia Dipha masih main band.

“Analog synthesizer, bass guitar, drum machine yang sudah 6 tahun tidak gue pakai. Gue juga mengambil sample suara ibu dari Baskara di trek “Wejangan Mama” yang bagi gue pribadi nyambung banget sama lirik di lagu “Secukupnya” ini,” lanjutnya.

Dipha mengaransemen ulang lagu ini karena ingin memberikan warna baru dan tetap menjaga kedekatan emosional para pendengar setia Hindia pada “Secukupnya”.

Hindia sebagai pemilik lagu berbagi pendapat, “Lagu ini telah berubah bentuk ratusan kali; digubah sedemikian rupa sesuai dengan citra dan keinginan pelantun-pelantun barunya.”

“Ada yang memperhalus penyampaiannya, ada yang membuatnya lebih agresif, tapi sebelumnya tak pernah saya bayangkan bahwa ia akan dijamah dan dipahat ulang oleh seorang Dipha Barus. Sebuah kehormatan. Semoga lagu ini dapat menemukan banyak amin baru di salah satu titik yang kadang-kadang justru paling membutuhkan penenangan: lantai dansa dan tempat bersenang-senang,” katanya.

Lagu “Secukupnya” ditulis oleh Baskara Putra alias Hindia dan terdapat dalam album Menari Dengan Bayangan.

Sumbangsih dari Dipha Barus dan Hindia di tengah masa karantina, lagu ini merupakan hadiah bagi para pendengar untuk tetap bersemangat dan sejenak menikmati hidup lagi.