Dukung Kemandirian Finansial dan Pemberdayaan UMKM Alumni Unpad, PBA Resmikan Lupba Cafe. (Foto: dok. Perkumpulan Bumi Alumni)

Jakarta, MNEWS.co.id – Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Universitas Padjajaran terus membangitkan semangat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, PBA Unpad meluncurkan program pemberdayaan UMKM Alumni Unpad dengan membuka Lupba Cafe di Gedung Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talagabodas, Bandung, Selasa (12/1/21).

Ketua Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Ary Zulfikar mengatakan tujuan hadirnya Lupba Cafe adalah untuk menciptakan para UMKM yang mandiri secara finansial. Sehingga mereka mampu bersaing dengan produk lainnya baik di level nasional maupun internasional.

Lupba Cafe tersebut merupakan langkah bersama antara pelaku UMKM Alumni Unpad yang tergabung dalam komunitas PBA dan Kadin Bandung untuk mengenalkan produk UMKM Alumni Unpad langsung kepada konsumen.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa menyambut baik dengan kegiatan ini dan diharapkan sebagai embrio dari warung-warung lainnya yang akan didirikan oleh PBA Unpad.

“Apalagi, saat ini Kadin Bandung telah diberi mandat oleh Pemda Bandung untuk mendorong pemulihan ekonomi kota Bandung akibat dari adanya pandemi ini. Banyak toko-toko yang tutup tapi justru omzet warung-warung tradisional malah meningkat,” kata Iwa.

Gerakan Komunitas UMKM Alumni Unpad yang yang dikelola oleh PBA, sangat meringankan tugas Kadin Kota Bandung dalam membantu pemulihan ekonomi Kota Bandung, karena warung UMKM seperti ini merupakan salah satu potensi ekonomi yang bertahan di tengah pandemi. Ke depannya, Kadin Kota Bandung akan membuat toko oleh-oleh untuk menjual produk-produk umkm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here