Ilustrasi. (Foto: freepik.com/author/pvproductions)

Jakarta, MNEWS.co.id – Menjelang momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), masyarakat cenderung gemar mengirimkan hantaran (hampers) untuk keluarga atau kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi parsel kue kering dan hampers sebesar masing-masing 8 kali lipat dan lebih dari 14 kali lipat selama periode jelang Nataru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Ekhel menjelaskan, produk-produk dalam kategori rumah tangga, makanan dan minuman, serta fesyen menjadi yang paling diburu masyarakat.

Produk kartu ucapan mengalami peningkatan jumlah transaksi lebih dari 2 kali lipat. Di sisi lain, Nataru yang bertepatan dengan libur sekolah juga menjadi momen yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga.

Terbukti dari peningkatan jumlah transaksi tiket atraksi domestik, seperti taman hiburan, sebesar lebih dari 2 kali lipat selama periode jelang Nataru.

“Jumlah transaksi topi pesta meningkat 4 kali lipat, sedangkan pohon Natal dan hiasan pohon Natal sama-sama mengalami peningkatan transaksi sebesar 5 kali lipat,” jelas Ekhel.

Untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Nataru, Tokopedia pun menghadirkan berbagai inisiatif, seperti Funstation, yang menyediakan pilihan kado akhir tahun dengan sederet promo, mulai dari flash sale dan diskon 100%.

Masyarakat juga bisa mencari perlengkapan jelang Nataru, seperti pohon Natal, hiasan Natal, hingga topi pesta melalui Home Living Inspirations.

“Tokopedia berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan, termasuk di momen Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat bisa merayakan momen tersebut bersama keluarga atau kerabat dengan lebih aman, nyaman dan efisien,” tutup Ekhel.