Dekranasda Provinsi DKI Jakarta bersama Tokopedia, guna meningkatkan minat pecinta kriya terhadap produk lokal. (Foto: Dok. Tokopedia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tokopedia bersama Dekranasda DKI Jakarta meresmikan Toko JakArtisan pada Senin (28/3/2022) lalu. Kolaborasi ini hadir untuk memperluas pemasaran dari produk kerajinan yang dihasilkan oleh UMKM lokal.

Toko JakArtisan by Dekranasda Provinsi DKI Jakarta merupakan inisiatif kolaborasi antara Dekranasda Provinsi DKI Jakarta bersama Tokopedia, guna meningkatkan minat pecinta kriya terhadap produk lokal.

Selain meresmikan Toko JakArtisan yang ditayangkan di Tokopedia Play, acara tersebut juga menghadirkan sesi live shopping yang mempromosikan produk-produk karya perajin lokal DKI Jakarta. Live shopping tersebut berhasil ditonton 9,2 ribu orang dan menjual banyak produk-produk perajin di Toko JakArtisan yang merupakan produk limited.

Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis berharap, Toko JakArtisan dapat terus berkembang dengan lebih banyak produk, lebih banyak perajin yang bergabung, serta kualitas yang kian apik.

Dia pun berpesan kepada perajin bahwa kegiatan jual beli ke depannya akan serba digital, sehingga harus dapat menyesuaikan diri.

“Ini (adalah) masa depan, ini kehidupan kita seterusnya, bahwa penjualan (secara) digital, semua serba digital, maka kita harus berubah dan harus mau menyesuaikan diri”, tanggap Fery terkait kolaborasi ini.

Tak lupa, dia juga mengingatkan kepada perajin untuk terus berkembang dan berinovasi terhadap karya yang diciptakan.

“Mudah-mudahan itu akan menjawab tantangan yang akan kita hadapi setelah pandemi.” tambahnya.

Sebagai informasi, Tokopedia juga mendukung perluasan promosi produk kerajinan dan pelaku UMKM di DKI Jakarta melalui beragam inisiatif.

Adapun inisiatif tersebut di antaranya menyelenggarakan kampanye Jumat Beli Lokal, Kampanye Bangga Buatan Indonesia, Pameran Online Rumah Kriya Asri Dekranas, Landing Page Jakpreneur di Tokopedia, dan Konten Edukasi Jakpreneur.