Ilustrasi Server, Cloud Server, Cloud Hosting. (Foto: Pixabay)

Jakarta, MNEWS.co.id – IDCloudHost meluncurkan dua produk terbarunya, Server Cloud VPS (Virtual Private Server) dan Object Storage. Kehadiran dua produk ini ditujukan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), web developer, hingga perusahaan rintisan (startup).

“Melalui peningkatan layanan ini, kami ingin berpartisipasi dalam pertumbuhan ekosistem digital nasional dan global sehingga turut mendorong bisnis pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya. Terima kasih kementerian Koperasi dan UKM yang terus mendukung dunia usaha seperti IDCloudHost,” kata Founder dan CEO IDCloudHost, Alfian Pamungkas Sakawiguna, dilansir dari laman IDCloudHost

Berdasarkan data dari Indonesian E-Commerce Association (idEA) terdapat 13,7 juta pelaku UMKM Indonesia yang sudah tergabung ke dalam ekosistem digital hingga Mei 2021. Adapun menurut catatan Kementerian Koperasi dan UKM, total UMKM di Indonesia mencapai 64,1 juta. Selain UMKM, pemerintah juga menargetkan pertumbuhan perusahaan rintisan mencapai 4.500 hingga 4.900 pada 2024 mendatang.

Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost, Muhammad Mufid Luthfi menyebutkan  melihat banyaknya UMKM yang belum go digital masih banyak ruang pertumbuhan di bisnisnya. “Kami akan manfaatkan momentum ini untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan secara optimal,” ujar Mufid.

Sementara itu, Chief Technology Officer (CTO) IDCloudHost, Faisal Reza menambahkan melalui peluncuran Server Cloud dan Object Storage, perusahaan menghadirkan layanan Full Cloud pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi pengguna. Hal ini bertujuan untuk dapat menaik-turunkan kebutuhan server sesuai dengan pemakaian yang dihitung secara transparan, terukur, serta harga terjangkau. Biaya layanan Full Cloud ini dimulai dari harga Rp50.000,- per bulan.

“Produk ini memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan pelanggan, sehingga juga dapat menciptakan efisiensi biaya. Kami akan terus melakukan inovasi agar setiap produk IDCloudHost menjadi solusi bagi setiap pelaku usaha, khususnya UMKM di Indonesia dan Asia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here