Produk Kecantikan Lokal Juarai Panggung Digital
Produk Kecantikan Lokal Juarai Panggung Digital. (Foto: Tokopedia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Geliat usaha yang bergerak di bidang kecantikan dan perawatan tubuh justru menemukan momentum di tengah pandemi. Penjualan produk kecantikan di melalui platform digital tercatat mengalami kenaikan hampir 2x lipat selama masa pandemi.

“Buktinya, transaksi kategori Kecantikan di Tokopedia meningkat hampir 2x lipat selama November 2020 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” jelas Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan dikutip dari siaran pers Tokopedia.

Produk kecantikan lokal pun kian digemari masyarakat Indonesia. Data internal Tokopedia di sisi lain menunjukkan bahwa kategori Perawatan Tubuh juga mengalami peningkatan hampir 2,5x lipat.

“Serum wajah lokal, krim dan pembersih wajah menjadi produk yang paling banyak dicari di Tokopedia belakangan ini,” tambah Jessica.

Berbagai peningkatan ini turut didorong oleh berbagai kolaborasi yang dilakukan Tokopedia bersama para mitra strategis – termasuk pemerintah dan para pegiat usaha di Indonesia – seperti Semasa di Tokopedia dan Tokopedia Beauty Awards.

“Melalui ajang seperti ini, kami ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk bangga dan memakai produk lokal,” ujar Jessica.

Jessica juga menyampaikan harapan Tokopedia agar lebih banyak pegiat usaha lokal di bidang kecantikan dan perawatan tubuh yang memanfaatkan platform digital untuk terus beradaptasi dengan perkembangan era, khususnya pandemi, dan akhirnya meraja di negeri sendiri.