Ilustrasi Penggunaan Media Sosial (Foto : Pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi Penggunaan Media Sosial (Foto : Pexels/Lisa Fotios)

MNEWS.co.id – Di era digital, media sosial menjadi salah satu platform yang berkembang dengan pesat dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya sebagai media promosi produk UMKM.

Melihat perkembangan ini, para pengusaha muda pun didorong untuk memanfaatkan platform tersebut sebagai media pemasaran dari produknya. 

Dalam pelatihan Social Media Marketing di Gedung Academic Activity Center Dayah Dawood Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (13/4/2023), Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan jika kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pilar penciptaan omzet dan penciptaan lapangan kerja baru di tahun 2024.

Sandiaga juga berharap, para pengusaha muda terutama yang berasal dari kalangan mahasiswa dapat mempromosikan produknya melalui konten media sosial yang unik dan berdaya saing.

“Harapannya pelatihan ini tidak berhenti di sini tapi dapat terus bergulir. Program ini juga diharapkan tidak hanya menjadi seremonial semata tapi dapat berjenjang dan dalam lima tahun ke depan kita harapkan mereka bisa menjadi pengusaha yang sukses,” tutupnya.