Ilustrasi. (Foto: Unsplash.com)

MNEWS.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pertemuan dengan Indomaret dan Alfamidi sebagai upaya mendukung akses pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui jaringan gerai modern di kota tersebut.

Pejabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, pihaknya mendukung produk lokal masuk ke pasar modern, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Pertemuan bersama pimpinan kedua gerai modern bersama Disperindag dan Dinas Koperasi, membicarakan tanggung jawab sosial kedua gerai tersebut untuk membantu UMKM di Kota Ambon,” kata Bodewin, seperti dikutip MNEWS.co.id dari Antara.

Pihak Alfamidi dan Indomaret pun menyambut baik langkah Pemkot serta memberikan dukungan positif terhadap permintaan dukungan untuk membuka kesempatan bagi UMKM dalam memasarkan produknya melalui gerai modern.

Langkah tersebut, jelas Boedwin, akan dilanjutkan dengan penyusunan draf MoU dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot dan UMKM.

“Dinas terkait yakni Dinas Kopersai (Diskop), Disperindag, dan bagian Hukum akan bertemu bersama dengan kedua gerai tersebut untuk menyusun draft MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan Pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua gerai tersebut dan UMKM,” papar Bodewin.

Seluruh upaya yang dilakukan Pemkot Ambon bertujuan agar produk UMKM lokal dapat dipasarkan di gerai modern sehingga tingkat ekonomi masyarakat semakin baik.

Boedwin berharap, pelaku usaha kecil dan menengah di kota Ambon akan semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon. Dengan demikian, masyarakat juga dapat melihat dampak positif akan hadirnya dua gerai modern tersebut.

“Saya sangat menyambut baik atas atensi positif dan memberikan apresiasi bagi dua gerai modern,” pungkasnya.