Bupati Sukamara Windu Subagio   bersama wabup dan unsur Forkopimda berbelanja di kawasan wisata kuliner. (Foto: KALTENG POS)
Bupati Sukamara Windu Subagio   bersama wabup dan unsur Forkopimda berbelanja di kawasan wisata kuliner. (Foto: KALTENG POS)

Palangkaraya, MNEWS.co.id – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar wisata kuliner khas Sukamara. Kegiatan itu dipusatkan di Jalan Ahmidi, Kelurahan Padang, Kabupaten Sukamara, Jumat (6/3/20). Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Sukamara H Windu Subagio itu dihadiri unsur Forkopimda, DPRD, serta instansi terkait di lingkungan Pemkab Sukamara. Wisata kuliner itu mendapat sambutan yang cukup baik dari kalangan masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang hadir.

Bupati Windu Subagio mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam rangka memperkenalkan makanan khas daerah yang mulai banyak dilupakan, karena kalah bersaing dengan makanan siap saji yang serba instan dan praktis.

Windu mengatakan, di era globalisasi saat ini, sudah tidak mungkin lagi menghambat laju modernitas. Yang bisa dilakukan sekarang adalah sejalan dengan kemajuan, namun tanpa meninggalkan identitas diri sebagai bangsa yang berbudaya. “Penggunaan makanan tradisional kepada generasi muda kita diharapkan dapat menjadi penguat identitas budaya lokal di daerah,” jelasnya.

Kegiatan ini memiliki makna yang penting dan strategis, tidak terkecuali bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukamara. “Kita ini harus kita sukseskan bersama-sama,” harapnya.

“Kita patut berbangga menjadi orang Sukamara. Karena daerah kita tidak hanya sekadar memiliki warisan adat dan budaya, tetapi juga memiliki potensi untuk dikembangkan. Di antaranya adalah sektor pariwisata, khususnya bidang kuliner,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here