Pemkab Minta UMKM Kepulauan Seribu Miliki Produk Unggulan

Regina Mone | 19 Februari 2020, 08:50 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu meminta para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memiliki produk unggulan di masing-masing pulau.

"Kita minta pelaku UKM di tiap-tiap pulau mempunyai produk unggulan agar bisa dipasarkan," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso, di aula Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Senin (17/2/20).

Budiroso menjelaskan, sebagai pulau tujuan wisata, produk unggulan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Pulau Seribu.

"Kita minta Organisasi Perangkat Daerah terkait memberikan pelatihan-pelatihan kepada para UKM yang ada," harap Budiroso seperti yang dikutip mnews.co.id dari antaranews.com.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu untuk mengembangkan UMKM di daerahnya adalah menggelar sosialisasi Program Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kelurahan Pulau Tidung dan Kelurahan Pulau Pari. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan potensi masyarakat di Kepulauan Seribu dalam kewirausahaan.

 

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar