Ilustrasi Wisata Kuliner. (Foto: Pexels/Min An)
Ilustrasi Wisata Kuliner. (Foto: Pexels/Min An)

Semarang, MNEWS.co.id –  Pemkot Semarang akan mengadakan Launching Festival Kuliner Depok di Jalan Depok Semarang, Jumat (24/1/20). Acara ini akan dimulai pukul 17.00-22.00 WIB. Kegiatan ini akan menghadirkan Kirab Kebangsaan Merah Putih yang juga akan melewati Jalan Depok.

Demi kelancaran acara serta kenyamanan pengguna jalan, Pemkot Semarang akan memberlakukan penutupan sementara sepanjang jalan Depok, pada hari Jumat (24/1/20). Penutupan Jalan Depok akan dimulai pada pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB.

Sementara itu usai diresmikan, Kuliner Jalan Depok diupayakan buka setiap hari mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 1.00 WIB dini hari.  Berkaitan dengan adanya penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan mulai dari Jalan Gajahmada hingga Jalan MH Thamrin.

Masyarakat yang ingin menyaksikan event tersebut, panitia menyiapkan 2 titik kantong parkir yang terletak di sisi timur dan sisi barat Jalan Depok dan khusus untuk tamu undangan berada di sepanjang Jalan Depok.

Kegiatan Kirab Kebangsaan Merah putih yang berlangsung, Jumat (24/1/20) pagi, menurut rencana akan melibatkan tokoh masyarakat, Wali kota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah. Di mana pada acara tersebut Habib Lutfi, Wali Kota Semarang dan Forkopimda akan berparade dari Jalan Depok dan berakhir di Simpang Lima Semarang.  Di Simpang Lima sudah menanti rombongan Gubernur Jawa Tengah bersama dengan Pangdam dan Kapolda Jawa Tengah. 

Sementara pada malam harinya akan digelar event Launching Festival Kuliner.  Jalan Depok yang biasanya bebas dilewati kendaraan akan ditutup, berganti dengan jejeran tenda dan foodtruck.

Tercatat 66 tenda makanan dan 9 foodtruck yang akan menghadirkan berbagai macam kuliner. Launching Festival kuliner ini sekaligus menandai diresmikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru di Kota Semarang. 

“Dengan dibukanya Festival Kuliner Jalan Depok maka destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Semarang akan semakin bertambah. Harapannya wisatawan akan semakin betah untuk tinggal lebih lama di Kota Lumpia ini, dan muaranya sektor pariwisata di Kota Semarang dapat lebih meningkat,” kata Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang.