Penyewa stan untuk berdagang di pojok kuliner Thamrin 10 Food and Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat, Djulaela Umar (60) kini terbiasa menggunakan aplikasi pembayaran digital Bank DKI, JakOne Mobile, Minggu (11/9/2022). (Foto: ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta, MNEWS.co.id – Pelaku UMKM yang berjualan di pojok kuliner Thamrin 10 Food and Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat mulai terbiasa dengan pembayaran dan transaksi yang menggunakan aplikasi digital.

Djulaela Umar (60) misalnya, pemilik gerai Cheese Box di area Thamrin 10 yang telah menggunakan aplikasi digital sejak Juli 2022.

“Ini di sini ada QRIS juga, praktis langsung ke (rekening) Bank DKI saya. Tadi kan pakai kartu (Jakcard) bisa, nah, ini mau scan pakai HP juga bisa,” kata Djulaela dikutip dari Antara.

Djulalela mengemukakan, permasalahan kecepatan bertransaksi yang muncul sebelum Juli 2022 sudah teratasi sejak hadirnya JakOne Mobile yang baru hingga saat ini.

Djulalela mengatakan, masalah yang sempat menganggu alur kas (cash flow) pelaku UMKM seperti transfer pembayaran terlambat masuk ke rekening, sekarang sudah tidak ada lagi.

“Kan kalau telat, jadi terhambat karena hari itu jadi enggak bisa belanja,” ucap Djulaela.