Sejak berjualan dengan mengenakan setelan jas dan dasi, omset penjualan 'Cilok Pejabat' turut mengalami peningkatan.(Foto: Karnia Septia Kusumaningrum)

Jakarta, MNEWS.co.id – Ada begitu banyak cara unik dan kreatif untuk membuat usaha menjadi laris manis. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Salah satunya dilakukan oleh seorang pedagang cilok di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pedagang cilok tersebut akhir-akhir ini viral, lantaran idenya yang berhasil menarik perhatian pembeli.

Pedagang cilok ini setiap harinya berjualan berkeliling dengan memakai setelan jas lengkap, bak pejabat. Karena penampilannya yang unik tersebut, Ia pun berhasil menarik minat pembeli hingga menaikkan omzet penjualannya.

Pedagang bernama Lutfi Ramli ini setiap hari berkeliling berjualan cilok menggunakan sepeda motor dengan berpakaian jas lengkap. Ia mulai berjualan pukul 5 sore hingga 9 malam, terkadang bisa sampai jam 10 malam.

Dalam sehari, Lutfi biasanya membawa cilok sekitar 4 kilogram. Ia mengaku, meski sedang pandemi, dagangannya masih laris oleh pembeli. Ia mengaku dagangannya ini semakin laris setelah berjualan dengan memakai jas dan viral.

“Respons pembeli Alhamdulillah banyak yang support juga, hasil Alhamdulillah lumayan banyak. Dari pelanggan sedikit menjadi banyak karena mereka penasaran dengan pakaian yang saya gunakan,” kata Lutfi dikutip dari Kompas.

Sebelumnya, dagangannya ini tidak menghasilkan untung yang banyak. Bahkan, sering kali ciloknya tidak habis terjual. Namun, sekarang penjualan cilok Lutfi mulai kembali normal. Bahkan tak jarang Ia mendapatkan omzet yang lebih banyak dua kali lipat dari biasanya. 

“Biasanya sebelum pakai jas ini omzet itu sangat menurun. Bahkan dari penjualan 2 kilo atau 3 kilo tuh hampir setengahnya masih. Nah karena setelah menggunakan jas ini alhamdulillah omzetnya sekarang sudah normal, bahkan naik drastis,” ujarnya.