Lagu 'Rindu Ini' Chrisye Dirilis setelah 28 Tahun Disimpan. (Foto: Dok. Musica Studio)

Jakarta, MNEWS.co.id ­– Lagu hasil nyanyian mendiang Chrisye yang belum pernah dikeluarkan sebelumnya akhirnya dirilis Jumat, (25/9/20) bertepatan dengan peringatan bulan kelahirannya.

Lagu berjudul Rindu Ini yang merupakan andalan dari almarhum Chrisye telah tersimpan lama dan belum pernah dirilis sebelumnya. Pada lagu itu terdapat cerita menarik sebab sebenarnya telah selesai digarap pada tahun 1992.  Namun setelah 28 tahun berlalu, lagu ini kemudian baru dirilis oleh pihak Musica Studios di bulan September 2020, bertepatan dengan bulan kelahiran Chrisye, sang legenda musik tanah air.

Dwiki Dharmawan selaku produser musik Rindu Ini kemudian bercerita tentang proses produksi di balik lagu tersebut. “Lagu ‘Rindu Ini’ diciptakan dengan menggunakan balutan teknologi keluaran awal 90-an yang terbilang modern pada masanya. Jika diperdengarkan dengan seksama, aransemen dan musiknya masih relevan dengan zaman sekarang,” katanya.

Dwiki menambahkan bahwa kala itu, proses pembuatan lagu tersebut menghabiskan waktu sekitar satu minggu. Ketika digarap pada 1992, lagu itu hanya memakan waktu pembuatan selama satu minggu.

Produser Eksekutif Musica Studio, Indrawati Widjaja mengatakan ada alasan tersendiri mengapa lagu itu baru dirilis saat ini karena pada eranya, proses penentuan lagu terbilang sukar. Selain itu lagu Rindu Ini merupakan salah satu lagu yang menjadi lagu andalan. Hanya saja karena satu dan lain hal, lagu itu akhirnya disimpan.

“Demikian juga dengan Rindu Ini. Lagu ini adalah salah satu lagu yang saat itu diunggulkan dan masih tersimpan rapi sampai saat ini. Musica baru memutuskan untuk mengeluarkan lagunya sekarang karena lagu ini dirasa memiliki materi bagus dan tetap bisa dinikmati oleh pencinta musik saat ini,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here