Muffest 2020 Wadah UKM Fashion Muslim untuk Mempromosikan Produknya

Rasti R | 20 Februari 2020, 17:39 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Para pelaku industri busana muslim Tanah Air kembali menghadirkan acara Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia 2020. Beberapa model mengenakan busana karya sejumlah designer saat pembukaan acara Muslim Fashion Festival 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (20/2/20).

Festival ini tidak hanya menghadirkan brand yang sudah terkenal, namun memperkenalkan produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). MUFFEST 2020 menjadi wadah bagi muslim fashion UKM untuk unjuk kebolehan.

Acara MUFFEST 2020 tersebut digelar dengan menyediakan berbagai macam kegiatan pameran produk halal, talk show, hingga fashion show busana muslim.

Keberadaan MUFFEST 2020 juga menjembatani para UKM dan desainer muda memperkenalkan karya terbaiknya. Tahun ini, MUFFEST melibatkan lebih dari 100 desainer meliputi 17 fashion show yang akan dilakukan selama 4 hari ke depan. Kamu juga bisa menikmati exhibitiontalk showfashion show dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Mengusung tema sustainable fashion, MUFFEST mengajak desainer dan masyarakat untuk peduli atas keberlangsungan kehidupan, keselarasan lingkungan, melalui berbagai upaya, baik berupa penyampaian informasi dan ajakan, maupun mengusung produk recycle (daur ulang). 

Muffest bertujuan mewujudkan Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia. Festival ini diharapkan bisa mengangkat potensi muslim fashion di Tanah Air yang akan memberikan stimulus bagi perekonomian nasional. Apalagi Muffest sudah mulai dilirik oleh konsumen dari luar negeri.

Kegiatan ini juga menghadirkan konsumen yang berasal dari Lebanon dan Mesir, yang menunjukkan bahwa busana muslim menarik minat para pembeli dari negara lain khususnya Timur Tengah. Untuk tahun ini, Muffest kembali menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau B2C (business to customer) dan mengarahkan pada B2B (business to business).

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar