Lonely Planet Pilih NTT Sebagai “Best Value Places to Visit in 2020”

Regina Mone | 14 Desember 2019, 07:40 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Kabar menggembirakan kembali menghinggapi dunia pariwisata Indonesia. Panduan perjalanan terbesar di dunia yang bermarkas di Melbourne Australia, Lonely Planet, memasukkan Nusa Tenggara Timur (NTT) di peringkat 1 dalam “10 Best Value Places to Visit 2020”.

Lonely Planet merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia. Perusahaan ini dimiliki oleh BBC Worldwide yang membeli 75% saham dari pendirinya, Maureen dan Tony Wheeler pada tahun 2007, dan 25% sisanya pada bulan Februari 2011. 

Dalam situs resminya; www.lonelyplanet.com, NTT disebut tidak kalah indah dari destinasi lain di Indonesia, seperti Bali dan Lombok. Salah satu keunggulan NTT adalah suasananya yang cukup tenang.

"Pulau-pulau (di NTT) adalah rumah bagi pantai-pantai yang alami, dan lebih tenang daripada wilayah barat, dan salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia dapat ditemukan di Kepulauan Alor," tulis Lonely Planet dalam situsnya.

Menurut Lonely Planet, di NTT wisatawan bisa merasa seperti pelopor. Karena, belum banyak orang yang berkunjung. Kondisi yang berbeda jika wisatawan berkunjung ke Bali, Lombok, dan Kepulauan Gili.

Best Value Places to Visit in 2020 adalah pilihan pembaca Lonely Planet. Suara pembaca dikumpulkan sejak 22 October 2019 lalu. Pemilihnya bersifat global, untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

Selain Nusa Tenggara Timur di peringkat 1, destinasi lain yang dipilih pembaca Lonely Planet adalah Budapest, Hungaria di urutan ke-2, disusul Madya Pradesh, India (3), Buffalo New York, AS (4), Azerbaijan (5), Serbia (6), Tunisia (7), Cape Winelands (8), Athena Yunani (9), dan Zanzibar, Tanzania (10).

Jika kita bicara soal wisata di Nusa Tenggara Timur rasanya memang tidak ada habisnya. Sebut saja beberapa destinasi populer yang ada di sana, seperti EndeSumbaKupang, hingga Maumere semua sangat menarik untuk dijelajahi.

Wisata ke Nusa Tenggara Timur nampaknya menjadi pilihan yang komplet. Pasalnya, selain kita bisa menikmati wisata alamnya yang memesona mata, budaya dan sejarah yang ada di Nusa Tenggara Timur juga sangat menarik untuk dikulik.

Maka tak heran kalau Lonely Planet menetapkan Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi pada tahun 2020.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar