Ilustrasi Aplikasi Spotify. (Foto: Christian Hartmann / Reuters)

Jakarta, MNEWS.co.id – Aplikasi musik digital Spotify membuat kampanye Listening Together melalui microsite listening. Laman ini menampakkan visualisasi pengguna dari mana saja yang mendengarkan musik yang sama.
 
Menurut catatan Spotify, setiap detik lebih dari 30 ribu orang menekan tombol play di lagu yang sama. Situs tersebut juga menunjukkan secara real-time koneksi yang terjadi antar pendengar musik.
 
Di samping itu, Spotify juga merilis beberapa playlist sebagai penghibur di tengah pandemi Covid-19. Seperti Moods & Moments yang diambil alih beberapa artis Asia, serta playlist Rebahan yang diambil alih Hindia dan Kunto Aji.


“Selama di rumah, saya melakukan banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Salah satunya main game dan menghias rumah dengan tanaman. Saya juga terus berkarya dan membuat lagu,” kata Kunto Aji.
 
Selama sepekan, para artis melakukan playlist takeover di Spotify dengan konten segar. Selain Hindia dan Kunto Aji di playlist Rebahan, ada Ben&Ben, Moira Della Torre, dan Jason Marvin di OPM Says Chillax Playlist, serta Benjamin Kheng, brb., dan Sezairi di playlist Chill Lah, serta beberapa playlist lain dari musisi Asia.