Labuan Bajo akan Menjadi Destinasi Wisata Premium

Rasti R | 30 November 2019, 13:20 WIB

Mataram, MNEWS.co.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berencana akan menjadikan destinasi wisata di Indonesia ke dalam kategori premium dan menengah. Presiden Jokowi pun meminta destinasi wisata Labuan Bajo, NTT, menjadi destinasi wisata super premium.

"Labuan Bajo juga menjadi super premium. Saya sampaikan hati-hati jangan sampai dicampur aduk dengan menengah bawah. Kalau perlu ada kuotanya, berapa orang yang boleh masuk ke Labuan Bajo dalam setahun," ujar Jokowi.

Ia mengaku sudah memberikan arahan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio terkait hal tersebut.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio baru saja mengunjungi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (28/11/19). Selain menggelar pertemuan dengan komunitas kreatif setempat di Kampung Ujung, Manggarai Barat, Ia juga mengunjungi sejumlah destinasi wisata bersama Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

"Potensi wisata Labuan Bajo, NTT memang luar biasa. Hari ini, kami mengeksplorasi beberapa sudut terindah Destinasi Super Prioritas ini dalam rangka mengawal progres pembangunan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Premium yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Wishnutama.

Kunjungan Wishnutama untuk mengawal perkembangan pembangunan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Premium yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Untuk itu, Ia mengunjungi sejumlah atraksi dan amenitas di Labuan Bajo. 

Menurut Wishnutama, gugusan pulau serta bukit berpadu dengan birunya air laut sejernih kristal, memanjakan semua mata yang memandang. Ia juga mengeksplorasi objek wisata geologi Gua Batu Cermin yang dijangkau 15 menit dari pusat kota. Ia berencana menjadikan tempat tersebut menjadi pusat belanja kreatif Kampung Festival Labuan Bajo, dengan segala pelengkapnya mulai dari area parkir, taman bermain anak, panggung terbuka, hingga pusat kuliner.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar