Kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra. (Foto: dok Blibli)

Jakarta, MNEWS.co.id – Blibli.com meluncurkan program kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra. Nantinya seller UMKM di kategori Galeri Indonesia dapat memperluas pasar melalui jaringan mitra toko kelontong yang tergabung di solusi omnichannel Blibli, yaitu Blibli Mitra.

Kolaborasi ini menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah, khususnya mendorong transformasi digital pelaku UMKM. Hal ini sejalan dengan Gerakan Nasional ‘Bangga Buatan Indonesia’ agar masyarakat semakin mudah memperoleh produk lokal baik secara online dan offline.

“Blibli secara konsisten mewujudkan komitmen untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing UMKM secara terpadu dan menyeluruh, salah satunya dengan memperluas akses pasar bagi pelaku UMKM melalui solusi omnichannel kami, agar mereka dapat menghadapi tantangan juga berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital,” kata CEO Blibli, Kusumo Martanto.

Saat ini sudah terdapat lebih dari 45 ribu mitra toko kelontong yang bergabung dengan Blibli Mitra yang ada di seluruh Indonesia. Pada program Galeri Indonesia x Blibli Mitra ini, Blibli melalui kategori Galeri Indonesia mendukung masuknya para pelaku UMKM sebagai pemasok produk lokal yang terkurasi kepada para pemilik toko kelontong yang tergabung dalam Blibli Mitra.

Dengan begitu, produk di toko kelontong akan lebih variatif sekaligus meningkatkan potensi penjualan di toko.

Kementerian Koperasi dan UKM menyambut baik kehadiran program yang dapat mendukung pelaku UMKM yang kini berjumlah 64,2 juta di Indonesia. “UMKM telah memberikan kontribusi yang besar, mencapai 61,07% dari total PDB atau 8.573 triliun dan hanya 16% yang menggunakan e-commerce untuk memasarkan produk. Oleh karena itu digitalisasi UMKM perlu terus didorong. Dengan begitu mereka bisa mendapatkan kesempatan naik kelas,” kata Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Program kolaborasi antar ekosistem suatu platform digital turut diapresiasi oleh SMESCO Indonesia, lembaga di bawah Kementerian Koperasi dan UKM yang bertugas membantu akses pemasaran bagi usaha kecil dan menengah. Hadirnya produk lokal dari Galeri Indonesia sebagai stok barang dagangan di Blibli Mitra juga disambut dengan semangat oleh para pemilik toko kelontong.

Kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra ini memperkuat strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First yang mencakup gratis ongkir, pembayaran aman, 100 persen produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care, #KarenaKamuNo.1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here