Brand fashion lokal At Vezzo kolaborasi dengan TikTok. (Foto: Antara)

Jakarta, MNEWS.co.id – Merek fesyen wanita lokal At Vezzo, yang didirikan oleh perancang busana muda Indonesia yakni Christie Basil, telah bermitra dengan platform video pendek TikTok untuk menampilkan kolaborasi mereka. Selain itu juga ingin menginspirasi aktor lain di industri fashion untuk mengeksplorasi cara baru untuk berkreasi.

“Sebagai seorang desainer, saya melihat TikTok sebagai platform yang dapat merangkul dan menghubungkan profesi desain dengan khalayak yang lebih luas, sehingga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan tokoh-tokoh inspiratif,” kata Christie.

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan TikTok dalam kolaborasi dengan meluncurkan koleksi eksklusif ‘TikTok | At Vezzo’.

Koleksi eksklusif dari “TikTok | At Vezzo” ini menampilkan gaya berpenampilan girlish dengan potongan yang anggun dan elegan, sesuai dengan fitur desain Christie. Ada unsur pink dan biru yang senada dengan warna logo TikTok. Koleksi ini akan dibagi menjadi empat model, dengan berbagai ukuran yang disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita yang berbeda.

Kreator mode TikTok juga akan diundang untuk mengikuti tantangan #GirlBoss, di mana kreator diminta untuk membuat baju ganti atau ganti pakaian yang menggambarkan seorang bos perempuan sesuai dengan perspektif masing-masing.

Berkolaborasi di platform digital menjadi cara bagi industri fashion untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Menurut riset McKinsey bertajuk “State of Fashion 2021”, salah satu ciri utama perusahaan fashion yang berkinerja baik selama setahun terakhir adalah kekuatan digital. Menggunakan platform digital ini tidak hanya untuk meningkatkan kinerja penjualan tetapi juga untuk menjadi alat pemasaran.

“Kami telah menyaksikan bagaimana TikTok memberikan kesempatan kepada brand fashion, termasuk desainer, baik untuk menyampaikan cerita brandnya, ataupun untuk mengembangkan bisnis. Para brand dan desainer ini mengemasnya dengan cara yang unik dan khas TikTok, serta saling terhubung dengan audiens dan saling menginspirasi,” kata Head of Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra.

Koleksi eksklusif “TikTok | At Vezzo” ini akan resmi diluncurkan dalam fashion show yang akan disiarkan langsung di TikTok dari Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta, Rabu, (7/6)  mulai pukul 19.00 hingga 20.00 WIB.