Kerjasama Dana-Blue Bird, Promosikan #SampaiTanpaTunai

Rasti R | 21 November 2019, 13:00 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Perusahaan dompet digital DANA Indonesia, semakin memperluas ekspansi layanannya dengan terjun ke sektor transportasi  melalui kolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk. Adapun, bagi Blue Bird, kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen  untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Blue Bird.

Melalui kerja sama ini, aplikasi My Blue Bird dapat menerima pembayaran dari DANA. Sebelumnya, DANA telah terlebih dahulu merambah sektor dagang-el dan makanan, bekerja sama dengan sejumlah mitra. Sementara bagi Blue Bird, kolaborasi ini bentuk komitmen  untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Blue Bird.

“Kolaborasi DANA dengan Blue Bird sebagai penyedia jasa layanan taksi tepercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan layanan yang luas, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA,” kata Vincent Iswara selaku CEO DANA Indonesia.

Vincent mengatakan bahwa kolaborasi sinergis DANA dengan Blue Bird sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk melakukan transformasi digital.  Dia optimistis kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia, yang menjadi misi utama DANA.

Kerja sama ini juga selaras dengan visi perseroan untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka. Kolaborasi antara Bluebird sebagai penyedia layanan transportasi yang aman dan tepercaya dengan dompet digital DANA yang juga aman dan tepercaya akan makin mengokohkan kepercayaan masyarakat terhadap keandalan kedua layanan tersebut.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono menyampaikan bahwa kerja sama yang dilaksanakan Blue Bird dengan DANA merupakan bagian dari kampanye terbaru Blue Bird yaitu #SampaiTanpaTunai, para pelanggan yang bepergian menggunakan Blue Bird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman.

Saat ini, DANA juga menargetkan agar semakin banyak melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam transaksi digital di Indonesia. "UMKM yang kita targetkan makin besar. Tiap hari UMKM kita 3.000-5.000 per hari kita akuisisi pembayaran atau acceptance-nya," kata Vincent Iswara selaku CEO DANA.

Vincent mengatakan, pihaknya akan memfokuskan pada dua strategi untuk pengembangan DANA, salah satunya terkait keamanan data.

"Strategi kita pertama ialah open platform. Kedua ialah secured, transaksi aman. User sangat kecil sekali kehilangan dana. 100 persen kita guarantee," katanya.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar