Kerja Sama dengan Sahabat UMKM, IKM Padang Panjang Diharapkan Lebih Berkembang

Regina Mone | 21 November 2019, 19:36 WIB

Padang Panjang, MNEWS.co.id - Sebanyak 20 Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Padang Panjang telah selesai mengikuti Business Coaching bersama Komunitas Sahabat UMKM dalam rangka percepatan pengembangan IKM Padang Panjang melalui Rumah Wirausaha.

Kegiatan tersebut telah berlangsung selama empat bulan lalu, yakni pada 25 Juni 2019 dan resmi ditutup oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA di Hotel Flaminggo pada Kamis (21/11/2019).

Demi membantu meningkatkan daya saing IKM di Kota Padang Panjang, Pemkot telah meluncurkan program unggulan yakni Program Rumah Wirausaha.

Kehadiran Program Rumah Wirausaha diyakini akan mampu meng-upgrade para wirausahawan Padang Panjang menjadi pengusaha-pengusaha yang handal.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama yang dijalin bersama Sahabat UMKM ini, semoga dapat memberikan pemikiran dan mampu meningkatkan kepercayaan diri para wirausahawan kita secara signifikan sebagai bekal untuk menjadi wirausahawan yang handal dan tahan banting," ujar Fadly seperti yang dikutip dari siaran pers Kominfo pada Kamis (21/11/2019).

Selain itu, Fadly mengharapkan melalui terobosan kerja sama ini mampu mempercepat perkembangan IKM di Padang Panjang menjadi IKM yang bersaing di lokal, nasional, bahkan internasional.

Sementara itu, Sekjen Sahabat UMKM Faisal Hasan Basri mengatakan bahwa dalam pelatihan ini pihaknya memberikan pembinaan tata kelola keuangan, logo, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Padang Panjang Arpan, SH, menambahkan bahwa pembinaan yang dilakukan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para IKM untuk lebih mandiri, serta berani bersaing di pasar  serta difasilitasi dengan sertifikat halal.

Terakhir, diberikan hadiah bagi peserta terbaik yakni Terbaik I Yozy Zulfasari dengan IKM Kunyit Asam Bundo Kanduang, Terbaik II Nofrianti dengan IKM Lawazim Bordir dan Terbaik III Deddy Efendi IKM Kripik Tempe Restu Ibu. 

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar