Jatim Fair Jadi Ajang Penciptaan Entrepreneur UMKM

Rasti R | 09 Oktober 2019, 10:44 WIB

Surabaya, MNEWS.co.id - Gubernur Jawa Timur berharap Jatim Fair 2019 dapat memberikan motivasi kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar dapat menembus pasar ekspor. Terlebih ada lebih dari 500 stan makanan dan minuman produk UMKM, hingga kerajinan yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Jatim Fair merupakan sebuah pameran kerajinan serta produk unggulan yang diadakan dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 74 dan berlangsung dari 8-13 Oktober 2019 di Grand City Surabaya.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim mengatakan, pameran Jatim Fair ini menjadi ajang penciptaan entrepreneur baru bagi pelaku UMKM lainnya. Oleh karena itu, panitia menargetkan 125 ribu pengunjung yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Jatim Fair akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Jatim,” tambahnya.

Pameran ini sekaligus menjadi forum bisnis yaitu mempertemukan antara produsen dengan pembeli yang berasal dari luar Jatim hingga mancanegara dengan latar belakang yang berbeda. Selain itu juga dapat mengenalkan produk unggulan Jatim ke masyarakat luas. “Jatim Fair ini kan bagian untuk bisa menampilkan berbagai produk unggulan, terutama handycraft dan produk keunggulan Jawa Timur,” ungkap Khofifah.

Jatim Fair tidak hanya memasarkan berbagai macam produk yang ada, namun juga akan mengenalkan berbagai potensi pariwisata di Jatim. Khofifah menambahkan bahwa pameran ini memberikan dampak yang positif untuk perekonomian masyarakat Jatim. Selain itu, Jatim Fair juga menghadirkan 540 stan yang berasal dari berbagai unsur, yaitu di antaranya organisasi perangkat daerah, BUMD, BUMN, hingga UMKM yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Khofifah juga berharap nilai transaksi yang didapatkan selama Jatim Fair 2019, dapat menembus angka Rp100 miliar dengan total pengunjung lebih dari 125.000 orang. "Semoga bisa memberikan koneksitas dalam hubungan dagang yang bisa meningkatkan produktivitas seluruh sektor di Jatim," ungkapnya.

Jatim Fair 2019 juga menampilkan hiburan musik setiap harinya dengan bintang tamu yaitu Padi Reborn, Tipe-X, Sheila On 7, Blingsatan, Naif dan Tulus.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar