Bupati Suwirta Berharap Pasar Seni Klungkung Menjadi Wadah Promosi Produk Lokal

Rasti R | 24 Desember 2019, 14:15 WIB

Denpasar, MNEWS.co.id - I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung, memiliki keinginan agar semua pihak dapat melestarikan produk khas wilayah tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Klungkung merupakan salah satu kabupaten penghasil produk endek yang sudah terkenal dari dulu. Produk lokal kain tenun khas dari Klungkung telah dikenal banyak kalangan.

"Mari kita merawat semua fasilitas dan selalu menjaga kebersihan Pasar Seni Blok A Semarapura ini. Yang juga tidak kalah penting, semua pihak, seperti penenun kain endek, rangrang maupun yang lainnya, menjaga kelestarian produk-produk lokal kita. Ke depan, saya berharap produk Klungkung makin maju dan makin dikenal," katanya.

Sebelumnya, Suwirta meresmikan Blok A Pasar Seni Semarapura, pada Sabtu (21/12/19). Peresmian yang juga diisi fashion show tersebut yang dibuka Ketua Deskranasda Provinsi Bali Putri Suastini Koster.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Sri Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, dan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra.

Nyoman Suwirta menyampaikan, Pasar Seni Blok A Semarapura merupakan sebuah mimpi dan cita-citanya selama menjabat menjadi kepala daerah. Pasar seni tersebut sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan dan ekskalator.

"Setelah melakukan studi banding ke berbagai daerah, saya langsung mengajak jajaran dinas terkait untuk bersama-sama membangun pasar seni ini. Akhirnya sekarang mimpi itu menjadi kenyataan," katanya.

Sementara itu Putri Suastini Koster mengatakan, Pasar Blok A tersebut bisa menjadi ikon pusat pasar seni di Bali, khususnya di Kabupaten Klungkung.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar