Jakarta, MNEWS.co.id – Gojek baru saja mengumumkan peningkatan layanan GoMart untuk mempermudah para pelanggan di masa pandemi. Peningkatan tersebut ditujukan dengan menghadirkan asisten belanja untuk para pengguna GoMart yang diberi nama #EmakJago.
Lewat #EmakJago, GoMart kini dapat lebih siap membantu pelanggan memperoleh bahan makanan yang segar dan berkualitas. Terlebih, para Emak Jago dibekali pelatihan khusus untuk memilih berbagai produk berupa bahan makanan segar langsung dari supermarket pilihan pelanggan.
Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan sejak diluncurkan kembali pada 2019 lalu, GoMart telah menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih di masa pandemi saat masyarakat harus membatasi kegiatan di luar rumah. Terbukti, gross transaction value (GTV) bulanan GoMart naik sebesar 5x lipat selama pandemi dari Februari hingga Oktober 2020.
“Dengan semakin dipercayanya layanan GoMart oleh masyarakat, kami terus berupaya menghadirkan inisiatif- inisiatif baru agar terus dapat diandalkan oleh pelanggan. Kali ini, kami memperkenalkan layanan asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman yakni #EmakJago,” katanya dikutip dari CNN Indonesia.
Tarun menambahkan kehadiran layanan baru ini sekaligus bisa menciptakan banyak lapangan kerja untuk para perempuan dan ibu. Dalam perekrutan, Gojek sendiri mendahulukan keluarga atau sanak saudara mitra driver yang mengalami tantangan selama pandemi ini.
“Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan dampak sosial, asisten belanja #EmakJago yang sudah kami persiapkan selama tiga bulan terakhir juga merupakan upaya kami untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk perempuan dan para ibu,” tambahnya.
Untuk sekarang, pelanggan dapat memanfaatkan layanan #EmakJago untuk berbelanja bahan makanan segar di merchant supermarket dan hypermarket yang tergabung dalam GoMart, salah satunya di Lotte Mart.
Dengan bergabungnya Lotte Mart, GoMart kini menawarkan bahan makanan segar seperti daging, seafood, buah-buahan dan sayur. Hal itu semakin melengkapi variasi produk yang selama ini berasal dari Alfamart, Alfamidi dan Sayurbox.
Sebagai informasi Asisten belanja #EmakJago ditempatkan di enam lokasi Lotte Mart di Jabodetabek yang merupakan merchant baru GoMart. Pelanggan pun dapat berkomunikasi langsung dengan asisten belanja #EmakJago yang dilengkapi pilihan fitur telepon dan sms dalam aplikasi GoMart untuk memudahkan proses belanja. GoMart juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam pemesanan barang.
Melalui fitur order tracking pelanggan dapat melacak pesanan secara real-time. Untuk memastikan pesanan sampai pada pelanggan, mitra driver GoMart akan diminta untuk memasukkan kode PIN yang tertera dalam struk belanja dari merchant sebelum menyelesaikan order.
Pelanggan juga tidak perlu khawatir akan higienitas karena seluruh proses order lewat GoMart telah mengikuti protokol Jaga Kebersihan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang dihadirkan Gojek sejak awal pandemi. Sama halnya di layanan Gojek lainnya, GoMart juga memiliki fitur contactless delivery untuk meminimalisir kontak fisik langsung.