Ilustrasi. (Foto: The Business of Fashion)

Jakarta, MNEWS.co.id – Hypefast, pelopor house of e-commerce native brand terbesar di Asia Tenggara, menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia, bagian dari Cosmax Group, perusahaan global yang bergerak di bidang riset, pengembangan dan produksi produk kosmetik dan kesehatan.

Kerja sama ini dilakukan sebagai komitmen Hypefast memperkuat dukungan bagi brand-brand lokal di bidang kesehatan dan kecantikan. Hypefast juga berkomitmen untuk berinvestasi untuk setidaknya 15 brand lokal kesehatan dan kecantikan pada 2022, dengan target pendanaan hingga 50 miliar per produk.

“Kami menyadari bahwa tantangan terbesar yang ditemui oleh brand-brand kategori kecantikan dan kesehatan biasanya terletak di area manufaktur dan pasokan produk. Kerja sama dengan Cosmax yang merupakan partner terpercaya di bidang tersebut akan menjadi solusi bagi brand lokal kecantikan yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung dengan Hypefast di masa mendatang,” ujar Achmad Alkatiri, Founder and CEO of Hypefast.

Achmad menjelaskan Hypefast memiliki dukungan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi. Sedangkan Cosmax Indonesia mempunyai tim riset dan pengembangan produk, kapasitas produksi yang menjangkau hingga 110 juta unit, serta fasilitas manufaktur terkemuka seluas 13.890 meter persegi.

Kerja sama ini menggabungkan kekuatan Cosmax Indonesia dengan keahlian Hypefast untuk mengembangkan brand lokal kategori kecantikan dan kesehatan di Indonesia ke taraf global.

“Kecantikan selalu menjadi mimpi semua wanita, sementara Startup dan Entrepreneurship menjadi mimpi generasi muda Indonesia. Dengan kolaborasi antara Hypefast, mitra terbaik untuk brand kecantikan di Indonesia, serta Cosmax, pemimpin di bidang inovasi dan riset kecantikan. Bersama-sama kita bisa mewujudkan impian mengantarkan bisnis menuju kesuksesan,” ujar Achmad.

Hingga saat ini, Hypefast telah menerima pendanaan untuk equity sebesar Rp313 Miliar serta tambahan pendanaan debt yang tidak disebutkan dari kalangan investor terkemuka di Asia Tenggara dan dunia. Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan ekosistem brand lokal berbasis e-commerce dan diinvestasikan untuk brand lokal yang ingin bergabung dengan Hypefast, termasuk kategori kesehatan dan kecantikan.

Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari komitmen Hypefast untuk selalu berevolusi memperkuat ekosistem retail secara menyeluruh melalui kerja sama dengan para ahli di bidang masing-masing.