Ilustrasi coklat. (Foto: iStock)

Jakarta, MNEWS.co.id – Semenjak masa pandemi hadir makanan yang aman, sehat dan menenangkan menjadi kebutuhan penting bagi konsumen. Makanan yang menenangkan salah satunya adalah makanan yang berbasis cokelat.

Cokelat merupakan salah satu produk pangan populer di dunia dan banyak digemari oleh semua kalangan. Saat ini, banyak sekali produk berbasis kakao-cokelat yang dijumpai di pasaran.

Bahkan kini sajian yang menggunakan bahan olahan cokelat tidak hanya untuk hidangan penutup atau manis, namun dapat tersaji pedas dan gurih. Cokelat terbuat dari bahan biji kakao yang bisa diolah menjadi sajian makanan maupun minuman. Olahan cokelat bisa dinikmati olah siapa saja tanpa ada batasan umur.

Memakan cokelat juga dipercaya mampu untuk menghilangkan rasa penat yang ada di pikiran. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Pentingnya keamanan pangan saat ini masyarakat semakin peduli dengan kesehatan dan kehigienisan suatu produk.

“Proses dan kemasan produk sebaiknya dapat memberikan jaminan kualitas dan kebersihan produk, apalagi di era pandemi seperti saat ini masyarakat perlu merasa lebih aman dan nyaman dengan apa yang akan dikonsumsi pribadi maupun keluarganya,“ kata Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana (GMK) selaku produsen Cokelat Colatta dilansir dari Liputan 6.

Salah satu produk dari Cokelat Colatta yang memiliki fungsi sekali pakai dan memiliki  double packaging (inner dan outer) adalah Colatta Compound 250 gram. “Fungsi sekali pakai (langsung habis) memberikan kepraktisan, tidak perlu di-repack dan otomatis memberikan jaminan kebersihan produk dan tidak terkontaminasi saat penyimpanan,” papar Sri Utami yang akrab disapa Uut ini.

Cokelat compound merupakan cokelat yang paling banyak diminati dan digunakan di pasar Indonesia. Salah satunya dikarenakan suhu di Indonesia yang termasuk ke dalam iklim tropis, sehingga cokelat jenis compound lebih tahan dalam suhu ruang dan mudah diaplikasikan.

Selain itu untuk biaya produksi, cokelat compound sangat terjangkau dan dianggap paling aman karena tidak butuh penanganan khusus untuk menggunakannya. Cukup dilelehkan dengan teknik tim/au bain marrie, cokelat lalu siap diolah menjadi sajian lezat.

Colatta Dark Compond (CDC) merupakan salah satu produk terbaik karya anak bangsa dari PT GMK yang mudah digunakan pada berbagai aplikasi tanpa proses tempering seperti kue, aplikasi cetak, lapis dan isian pada berbagai produk makanan, serta dapat dipanaskan berulang kali dengan hasil akhir tetap mengkilap.

CDC merupakan salah satu varian yang diunggulkan dari seri Colatta dengan rasa cokelat yang pekat. Colatta Dark compound memiliki cita rasa cokelat yang pahit dengan intensitas kuat.

Seluruh produk Colatta Dark Compound yang tersedia dalam bentuk blok, chip, dan button ini sudah bersertifikat halal, tersertifikasi ISO 9001, ISO 22000, dan HACPP. Kombinasi Superfood Antioksidan Makanan berbasis cokelat tidaklah selalu manis atau overly sweet yang sampai membuat sakit gigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here