Paket bingkisan lebaran kolaborasi Kisaku, Roti Dodo, dan Rajoet. (Foto: dok. Kisaku)

Jakarta, MNEWS.co.id – Kolaborasi kini menjadi kunci agar bisnis bisa tetap bertahan. Tak sekadar karena pandemi, kolaborasi juga diperlukan untuk membesarkan usaha masing-masing dengan lebih berkesinambungan. Pesan itu pula yang ingin disampaikan Kisaku, Rajoet, dan Roti Dodo lewat paket bingkisan Lebaran terbaru.⁣

Kisaku merupakan jenama kopi yang banyak berkreasi dengan bahan-bahan sehat. Sementara, Roti Dodo adalah toko yang menyajikan beragam roti ala Korea. Terakhir, Rajoet adalah brand tas yang memanfaatkan plastik daur ulang untuk menekan jumlah sampah sekali pakai sekaligus memberdayakan masyarakat Magelang.⁣

Dalam bingkisan Lebaran kolaborasi ini, Kisaku ‘menyumbang’ kreasi minuman yang khusus dihadirkan untuk bulan puasa, Pandan Sejuk, minuman yang terbuat dari campuran air pandan yang diseduh bersama sereh, kayu manis, dan sedikit jahe. Dihidangkan bersama dengan potongan lidah buaya dan biji chia. Ada pula coffee drip yang menjadi ciri khas Kisaku.⁣

Sementara, Roti Dodo menyumbang Pandan Srikaya Milk Bun dan Croissant Egg Tart. Kombinasi makanan dan minuman itu kemudian dikemas dalam tas Rajoet yang bisa dipakai berulang kali. ⁣

“Hampers ini memiliki dua varian, Classic Rp399 ribu dan Deluxe Rp499 ribu, di mana tiap tipe akan disertai dengan Pandan Srikaya Milk Bun atau Croissant Egg Tart dari Roti Dodo, serta dikemas dalam tas berbahan plastik daur ulang keluaran Rajoet,” jelas Catherine Halim, co-founder dan Marketing Director Kisaku.

Selain menjadi bagian dari bingkisan Lebaran, Pandan Sejuk juga dijual di ketiga gerai Kisaku dengan kisaran harga Rp33 ribu per gelas dan Rp99 ribu per liter.

Nantinya pelanggan yang memilih tipe Classic akan mendapatkan satu botol Pandan Latte atau Pandan Sejuk ukuran satu liter, satu paket drip bag coffee isi lima, Pandan Srikaya Milk Bun dari Roti Dodo, serta tas Rajoet.

Sedangkan paket Deluxe akan mendapatkan satu botol Pandan Latte dan Pandan Sejuk ukuran satu liter, satu paket drip bag coffee isi lima, Pandan Srikaya Milk Bun dan Croissant Egg Tart dari Roti Dodo, serta tas Rajoet.

Kolaborasi Kisaku dengan sesama pelaku UMKM lainnya merupakan upaya untuk saling memberikan dukungan satu sama lain, agar bisa meningkatkan daya saing bisnis dan memperbesar kesempatan untuk bertahan di masa pandemi.

“Langkah kecil yang dilakukan secara bersama kami harap dapat memberikan dampak positif yang lebih besar, apalagi menjalani masa pandemi ini bagaikan lari maraton dan bukannya lari cepat. Untuk itu para pebisnis dan UMKM harus saling memberikan dukungan, agar secara bersama dapat bertahan melewati masa pandemi,” ungkap Catherine.