Abid Takalamingan, Ketua Baznas Sulut. (Foto: ANTARA)

Manado, MNEWS.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara membagikan bantuan sembako kepada pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19) di Kota Manado.

“Kami membagikan bahan pokok atau sembako kepada sejumlah pelaku usaha mikro di Kota Manado,” kata Abid Takalamingan  selaku Ketua Baznas Sulut  di Manado, Selasa, (30/6/20)

Abid mengatakan pelaku usaha mikro ini adalah pejuang keluarga, tak ter-marginal-kan bahwa mencari nafkah adalah area wajib para lelaki atau suami, pun mampu dilakukan oleh para ibu/istri untuk keberlanjutan kehidupan keluarga, demi rasa cinta yang luar biasa terhadap keluarga.

Di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang, penghasilan pelaku mikro menurun karena kesulitan mendapatkan pelanggan atau pembeli. Bahkan sebelum situasi pandemi, pendapatan rutin yang diperoleh tidak begitu besar.

“Sehingga, untuk sedikit meringankan beban mereka, melalui Baznas memberikan paket sembako, semoga bisa membantu,” katanya.

Ia mengatakan pelaku mikro ini paling banyak melakukan aktivitas di Pasar 45 Manado. Pandemi COVID-19 berimbas secara langsung terhadap kelangsungan usaha mikro yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

Pelaku usaha mikro ini, katanya, membutuhkan bantuan secara langsung dari pemerintah dan kelompok masyarakat yang lebih beruntung.

Menurutnya, pelaku usaha mikro yang mendapat bantuan terutama mereka yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here