Ilustrasi. (Foto: Media Indonesia)

MNEWS.co.id – Sektor logistik memainkan peran penting dalam mendukung keberhasilan proses pengiriman barang dari penjual ke tangan konsumen. Apalagi di masa pascapandemi, tren belanja online semakin tumbuh di Indonesia, bahkan didukung dengan berkembangnya platform e-commerce. 

Muhammad Said Abdullah, Network Management Manager J&T Cargo menjelaskan bahwa terdapat tiga touch point utama dalam membangun aspek pelayanan pada proses pengiriman di industri logistik, mulai dari pre-shipment, shipment, serta post-shipment.

“Pelayanan dimulai ketika konsumen datang ke outlet, proses packing, dibantu saat shipment, handling pengiriman tepat waktu, dan terakhir adalah post shipment, yang meliputi penanganan after sales yang cepat tanggap dan terlibat langsung di lapangan, sehingga memudahkan konsumen,” jelas Said dilansir MNEWS.co.id dari keterangan pers J&T Cargo Indonesia.

Dengan mengutamakan ketiga poin di atas serta memberikan layanan yang responsif, pelaku usaha logistik dapat memastikan kepuasan pelanggan dan memperkuat posisi mereka di pasar yang semakin kompetitif.

Menghadirkan pelayanan yang prima bukan hanya keharusan, tetapi juga investasi untuk masa depan yang berkelanjutan dalam industri logistik.